Mengenal Jenis Teh Dan Manfaatnya

0
113

Teh merupakan minuman yang popular diberbagai belahan negara, minuman ini sering dinikmati ketika bersantai dan bercengkrama bersama teman atau keluarga. Ternyata tak hanya untuk teman kudapan, teh juga dikonsumsi karena manfaatnya untuk kesehatan. berikut jenis teh dan manfaatnya :

Teh Hitam

jenis teh

Jenis teh ini mempunya kadar kafein paling tinggi diantara teh yang lainnya.Jika anda tidak menyukai kopi, teh hitam ini bisa jadi pengganti penahan kantuk dan peningkan focus anda. Kandungan fluoride dalam teh ini juga berfungsi melindungi gigi anda dari karies dan gigi berlubang. Teh hitam ini juga mengandung antioksidan. Antioksidan dapat membantu anda terhindar dari resiko penyakit jantung, batu ginjal, kanker, Parkinson dan menurunkan kolesterol.

Apakah anda pernah merasa pusing dan berkunang-kunang setelah duduk atau berbaring lalu berdiri? Kondisi ini dimanakan ortostatik atau penurunan tekanan darah. Jangan khawatir! Teh hitam ini bisa menjadi pencegah kondisi tersebut. Ada juga penelitian yang membuktikan jika teh hitam dapat mencegah kerusakan paru-paru akibat asap rokok.

Teh Hijau

jenis teh

Jenis Teh ini paling popular dari yang lainnya dan yang lebih banyak dijadikan olahan. Kandungan antioksidan dari teh hijau sangat tinggi, seperti kita ketahui antioksidan dapat mencegah  kanker dan mencegah infeksi kandung kemih. Teh hijau juga dapat menurunkan kadar kolesterol anda. Manfaat lainnya yaitu mencegah terjadi penyumbatan pembuluh darah akibat lemak jahat. Perut yang begah,mengontor suhu tubuh dan gula darah juga dapat dilakukan teh yang terkenal dapat menurunkan berat badan ini.

Teh Putih

jenis teh

Olahan daun muda adalah cikal bakal dari teh putih ini. Manfaat teh ini dapat menjaga kesehat mulut dan dapat membantu menekan pertumbuhan sel kanker. Kandungan polifenol dapa teh ini bersifat antijamur dan antibakteria. Karena diolah dari daun the muda, rasa the ini lebih manis dari jenis teh yang lain.

Teh Oolong

jenis teh

Teh oolong mengandung antioksidan jenis flavpnol. Teh ini juga bermanfaat untuk mengatur kadar gula dalam darah. Bagi anda para pelaku diet juga dapat menkonsumsi teh ini untuk menurunkan berat badan.

Teh Kombucha

jenis teh

Mungkin teh ini kurang familiar ditelinga anda. Teh  ini adalah hasil fermentasi dari gula, bakteri baik ragi. Sehingga teh ini dapat menjadi pribiotik yang baik untuk usus anda dan memelihara kesehatan pencernaan anda.

https://lingshenyao.id/kanker-bisa-sembuh-total/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here