Home Kesehatan Tips Mengusir Lemak Perut Setelah Makan

Tips Mengusir Lemak Perut Setelah Makan

0
84

Seputarherbal.com – Jenis Olahraga Setelah Makan. Jika Anda tidak ingin menambah kadar lemak yang menumpuk di dalam tubuh setelah makan, Anda dapat melakukan gerakan olahraga ringan setelah makan. Namun, jika Anda makan dalam jumlah yang banyak lebih baik Anda beri jeda sebelum berolahraga. Hal ini disebabkan karena, olahraga setelah makan banyak dalam waktu yang berdekatan dapat merusak tujuan dari olahraga itu sendiri. Jika Anda ingin melakukan olahraga berat, sebaiknya lakukan dalam jeda waktu 2 sampai 3 jam setelah makan. Namun, jika Anda hanya akan melakukan gerakan olahraga ringan, Anda dapat melakukan gerakan-berakan di bawah ini.

  • Berdiri

Duduk dalam waktu yang lama sehabis makan dapat menyebabkan lemak di bagian perut Anda bertambah, sehingga membuat perut Anda menjadi buncit. Jika Anda tipe orang yang malas berolahraga, maka Anda dapat mencegah pembentukan lemak di perut hanya dengan berdiri selama 30 menit setelah makan. Jika memungkinan, Anda juga dapat berdiri sambil bersandar pada dinding untuk meluruskan perut Anda.

  • Berdiri Sambil Memutar Pinggang

Selain berdiri saja, Anda juga dapat melakukan gerakan seperti memutarkan pinggang Anda. Pertama-tama regangkan badan Anda dengan menarik dada, kemudian putar pinggang Anda dari mulai kiri ke kanan ataupun arah sebaliknya. Gerakan ini cukup ampuh untuk menghilangkan lemak di perut Anda. Lakukan gerakan ini secara rutin setiap habis makan selama 15 sampai 30 menit.

  • Menarik Perut

Jika Anda memiliki perut buncit, Anda harus memiliki kebiasaan untuk menarik perut untuk menghilangkan perut buncit tersebut. Namun Anda tidak perlu memaksakan diri jika Anda belum sanggup melakukannya. Gerakan menarik perut dapat membantu membuat kulit perut Anda tidak mudah kendor.

  • Hindari Olahraga Keras

Jika Anda takut gemuk terutama setelah makan malam, maka jangan pernah berpikir bahwa olahraga keras setelah makan dapat membantu membakar kalori. Pasalnya, olahraga keras setelah makan seperti lari atau squat jump dapat membuat perut Anda kram.

Baca Juga : 3 Tips Untuk Mengatasi Malas Berolahraga

  • Berjalan-jalan

Hindari olahraga berat setelah makan, cukup dengan melakukan olahraga ringan seperti jalan-jalan santai di sekitar rumah. Hal ini dapat membantu mencegah penumpukan lemak di perut setelah makan.

Agar tidak terjadi penumukan lemak di perut, Ada juga harus memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Lebih baik perbanyak mengonsumsi makanan kaya serat, seperti buah-buahan dan sayuran. Makanan yang kaya akan serat dapat membantu memperlancar sistem pencernaan dan juga mengurangi risiko terjadinya sembelit.

Mencegah Kista Endometriosis dengan 5 Kebiasaan Ini!