Jenis Kanker Kulit Yang Perlu Diwaspadai !!!

0
165
jenis kanker kulit

Seputarherbal.com – Apakah anda tau dengan kanker kulit ? ternyata kanker kulit memiliki 4 jenis dan orang yang berkulit putih memiliki resiko lebih tinggi untuk terkena kanker kulit. Menurut sumber yang terdapat di moellerdermatology ke empat jenis kanker kulit tersebut yaitu :

Basal Cell Carcinoma 

jenis kanker kulitKanker kulit ini merupakan jenis yang paling umum diderita. Dengan bentuknya yang kecil dan memiliki benjolan seperti daging. Kanker ini biasanya muncul pada bagian kulit kepala,leher, dan tangan. Kanker jenis ini, jarang menyebar dan tidak tumbuh cepat, namun bisa merusak bagian tubuh secara total.

Skuamosa Cell Carcinoma

jenis kanker kulit

Knaker kulit ini, bentuknya menyerupai benjolan berwarna merah di kulit. Letaknya biasanya berada pada tepi teling, tangan, lengan, bibir, dan wajah. Jika melihatnya mungkin agak ngeri, karena jika dilihat bentuk nya bersisik dan bisa menyebar ke seluruh permukaan kulit.

 

Gejala yang dialami penderita kanker kulit ini, biasanya berupa tumbuhnya tahi lalat atau kutil yang menonjol keatas atau nampak berkubah dengan seruk lebih rendah yang berada di tengahnya. Berbeda dengan basal cell carcinoma, benjolan atau luka pada skuamosa cell carcinoma berwarna lebih pucat dan tidak mengkilap.

tahi lalat pada kanker kulit skuamosa cell carcinoma, juga memiliki permukaan yang halus dan terasa gatal serta terasa nyeri ketika digaruk. Kanker ini juga dapat ditemukan dengan wujud kutil merah yang bertekstur kasar atau bersisik, yang kemungkinan akan berkerak atau berdarah ketika Anda menggaruknya.

Actinic keratosis

jenis kanker kulit

Jenis yang satu ini mungkin tidak terlalu berbahaya, karena ini merupakan gejala awal seseorang terkena kanker kulit, dan seharusnya anda bisa mencegahnya. Seperti yang terlihat pada gambar, kanker ini sering di muncul pada tangan, wajah ,lengah atau area yang serin terkena terik matahari.

Baca Juga : Cara Mengobati Kanker

Melanoma Maligna

jenis kanker kulitKanker kulit jenis ini menyerang pada sel kulit yang memproduksi melanin. Jika anda mengalami kanker ini maka warna kulit Anda pun akan berubah.

Baca Juga : Kanker Ganas Dipunggung

https://lingshenyao.id/proses-perawatan-mioma-uteri/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here