Manfaat Jahe untuk Wajah

0
143
Jahe Untuk Wajah

Manfaat Jahe untuk Wajah

Seputarherbal.com Jahe (Zingiber Officinale ) adalah tanaman yang berasal dari Cina. Jahe merupakan salah satu tanaman herbal yang bermanfaat untuk kesehatan, karena mengandung nutrisi dan komponen bioaktif yang mempunyai dampak positif untuk kesehatan kita. Jahe adalah rempah yang mempunyai rasa pedas juga sedikit menyengat yang berasal dari Zingeron didalamnya, adapun khasiatnya jika diminum dapat menghangatkan tubuh. Selain itu, jahe juga memiliki kandungan gingerol, zingibain dan shogaol .

Seperti yang kita ketahui jahe mempunyai aroma yang tidak biasa, namun merupakan bahan alami yang memiliki khasiatnya untuk perawatan kecantikan. Jahe secara alami memiliki antioksidan dan antiseptik, yang berguna untuk memecahkan masalah seperti jerawat, anti penuaan, kulit yang terbakar, dan juga masalah rambut. Kandungan dalam jahe juga dapat memberikan khasiat bagi kulit wajah

Berikut adalah beberapa manfaat jahe untuk wajah :

Mengatasi Jerawat

Masalah wajah yang sering dikeluhkan oleh sebagian orang adalah jerawat. Pastinya sangat mengganggu penampilan dan bikin kita gak pede. Jahe dapat mengatasi jerawat pada wajah . Caranya haluskan satu ruas jahe, lalu campur dengan 2 sendok makan madu, dan dinginkan di dalam kulkas. Jika sudah dingin, kamu bisa segera mengolesnya pada wajahmu.

Mengatasi Bintik Hitam

Buat kamu yang ingin menghilangkan bitnik hitam pada wajah. Coba campurkan parutan jahe dengan teh hijau. Lalu basuhkan pada wajah dan lakukan pijatan secara halus. Lakukan 2 kali minimal dalam seminggu.

Mengatasi Penuaan Dini

Jahe mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga membantu tubuh mengeluarkan racun. Menkonsumsi air jahe setiap hari dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah penuaan dini. Kamu bisa menambahkan prasan lemon atau satu sendok madu untuk menambah rasa manis.

Baca Juga : Manfaat Madu Untuk Bibir

Menghilangkan Kantung Mata

Jahe juga dapat membantu untuk menghilangkan kantung mata. Dengan cara, usapkan atau kompres kantung mata menggunakan waslap dengan perasan air jahe yang sudah dibekukan. Dan lakukan secara teratur setiap harinya.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Berikut merupakan salah satu cara untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah dengan proses eksfoliasi wajah menggunakan parutan jahe halus. Lakukan proses ini dengan lembut, karena tekstur pada parutan jahe sedikit kasar.

https://lingshenyao.id/kelenjar-getah-bening-bisa-sembuh/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here