Apakah Ikan Bandeng Aman untuk Dikonsumsi Penderita Kolesterol?

0
35

Seputarherbal.com – Ikan merupakan salah satu makanan yang masuk kedalam 4 sehat 5 sempurna. Ikan kaya akan omega 3 yang baik untuk kesehatan tubuh seperti mengurangi lemak ditubuh dan menjaga kesehatan jantung. Bahkan ikan dipercaya memiliki lebih banyak nutrisi dibandingkan dengan ayam ataupun daging meskipun harganya cenderung lebih murah.

Ikan bandeng adalah salah satu ikan yang memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Berikut kandungan yang terdapat dalam ikan bandeng :

  • Ikan bandeng memiliki kandungan omega sebanyak 14,2%. Jumlah ini tentunya lebih besar tiga kali lipat di bandingkan dengan jenis ikan yang lain
  • Ikan bandeng juga mengandung protein sebanyak 20,38%. Jumlah tersebut juga lebih tinggi daripada kandungan protein pada jenis ikan lainnya
  • Jumlah kalsium yang terdapat pada ikan bandeng adalah 20 mg
  • Lemak yang terkandung dalam ikan bandeng hanya sebanyak 4,8 gram
  • Energi yang terkandung dalam ikan bandeng adalah sebesar 129 kkal.

Namun, meskipun memiliki kandungan yang banyak seperti yang telah disebutkan tadi. Masih ada orang yang merasa bingung  akan keamanan mengonsumsi ikan bandeng bagi penderita kolesterol. Lantas apakah benar demikian? Simak penjelasan berikut.

Baca juga : Makanan Penurun Kolesterol

Amankah Konsumsi Ikan Bandeng Bagi Penderita Kolesterol?

Apakah ikan bandeng baik untuk dikonsumsi oleh semua kalangan? Bagaimana dengan penderita kolesterol? Ikan laut pada umumnya memang tidak dianjurkan untuk penderita kolesterol karena tinggi akan kolesterol. Akan tetapi, pada kenyatanya ikan bandeng merupakan ikan yang bisa dikonsumsi oleh semua kalangan tak terkecuali untuk anda penderita kolesterol. Hal ini disebabkan karena, kandungan omega 3 yang tinggi pada ikan bandeng bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta dapat membuat tekanan darah menjadi normal kembali. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa ikan bandeng bebas dari kolesterol tinggi. Sehingga penderita kolesterol tidak perlu cemas lagi untuk mengonsumsi ikan bandeng. Dianjurkan untuk mengolah ikan bandeng dengan cara dikukus atau dipanggang, karena apabila ikan bandeng digoreng, ikan bandeng akan mengandung kolesterol yang berasal dari minyak.

Penderita kolesterol harus senantiasa menjaga asupan makanan. Mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi bisa memperburuk kondisi kesehatan penderita kolesterol. Jadi, sayangilah tubuh anda dengan menerapkan pola hidup sehat mulai dari sekarang.

https://lingshenyao.id/kanker-payudara-sembuh-berkat-ling-shen-yao/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here