Alasan Ibu Hamil Tidak Boleh Minum Kopi !!

0
95

Seputarherbal.com – Mengap ibu hamil tidak boleh minum kopi, karena kopi memiliki kandungan kafein yang sangat mempengaruhi kesehatannya dan juga janinnya. Maka dari itu kopi tidak boleh di konsumsi oleh ibu hamil.

Perlu anda garis bawahi kopi memang dilarang, namun bukan berarti anda bebas dari minuman lainya. Jadi yang harus ibu hamil hindari yaitu kafeinya, anda juga dierbolehkan saja meminum kopi jika kopi itu tidak mengandung kafein. Dan anda juga harud berhati-hati, karena kafein juga bisa ditemukan pada makanan atau minuman lainya.

Baca Juga : Mitos !! Coklat Untuk Ibu Hamil

Lalu apa yang terjadi jika ibu hamil terlalu banyak mengonsumsi kafein ?. Efek nya akan membuat dantung berdetak lebih cepat, tekanan darah naik, merusak pencernaan, dll. Dan yang lebih bahaya lagi akan mengalami anemia, refluks asam lambung, bayi lahir dengan berat badan yang rendah , bahkan bisa mengalami keguguran.

Cara Menghindari Kopi

Bagi anda yang sudah kecanduan kopi, sulit menghindarinya atau ingin selalu mengonsumsi kopi. Anda bisa mengatasinya dengan cara mengonsumsi kopi yang tidak memiliki kandungan kafein atau memiliki kadar kafein yang rendah. Jalani lah prosenya secara perlahan, kurangilah kafein sedikit demi sedikit sampai anda benar-benar tidak mengonsumsinya lagi.

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami-tanpa-operasi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here