Hati-Hati! Maag Kronis Bisa Sebabkan Kematian

0
52

Seputarherbal.com – Benarkah maag kronis bisa menyebabkan kematian? Sakit maag, sering kali dianggap remeh oleh para penderitanya karena dianggap sebagai salah satu penyakit yang tidak menyebabkan kematian. Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Penyakit ini dapat menyerang siapapun dan akan berakibat fatal di kemudian hari apabila dibiarkan terus-menerus tanpa diobati.

Sampai saat ini, masih banyak masyarakat awam yang belum paham mengenai sakit maag. Mereka menganggap, maag merupakan suatu penyakit yang menyerang lambung dan menyebabkan rasa sakit pada bagian kanan perut. Ketika kondisi tersebut, kebanyakan orang hanya membiarkannya dan menunggu hingga sakitnya reda dengan sendirinya tanpa harus menemui dokter. Padahal penanganan maag yang tidak tepat, dapat membuat maag berkembang menjadi maag kronis, yang tentu saja berbahaya dan dapat menyebabkan kematian.

Maag kronis merupakan gangguan pencernaan yang terjadi karena adanya peradangan pada dinding lambung. Peradangan tersebut tidak muncul secara langsung, melainkan berkembang secara perlahan ketika maag tidak diatasi dengan baik.

Jenis Maag Kronis Berdasarkan Penyebabnya

  • Tipe A

Maag kronis tipe A, disebabkan karena sistem kekebalan tubuh pada diri Anda menghancurkan sel-sel lambung. Pada tipe ini, maag kronis dapat meningkatkan risiko kekurangan vitamin, anemia, hingga kanker.

  • Tipe B

Maag kronis tipe B merupakan kondisi yang paling umum. Pada tipe ini, maag disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori. Kondisi ini, dapat menyebabkan terjadinya tukak lambung, tukak usus, hingga kanker lambung.

  • Tipe C

Maag kronis tipe c, disebabkan oleh penggunaan obat anti-inflamasi non-steroid (OAINS) dan juga akibat mengonsumsi minuman beralkohol dalam jangka panjang. Pada tipe ini, maag dapat menyebabkan erosi atau terkikisnya dinding lambung serta pen secara perlahan.

Penanganan Maag Kronis

Salah satu cara utama untuk mengatasi maag adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat. Karena pola makan yang buruk merupakan pemicu utama penyebab terjadinya maag. Anda juga dapat melakukan pengobatan medis dan melakukan pemeriksaan ke dokter agar dapat di diagnosis apa penyebab maag kronis yang Anda alami. Selain itu, anda juga dapat mengatasi maag kronis dengan mengonsumsi obat maag herbal seperti Kapsul Metama. Obat herbal ini ampuh untuk mengatasi maag kronis secara alami tanpa efek samping.

https://lingshenyao.id/obat-herbal-miom/