Hati-hati Lipoma Di Kepala !

0
114
sakit tumor otak

Limpoma adalah benjolan yang muncul dikarenakan adanya sel-sel tumbuh di luar kendali terutama pada limfosit. Benjolan ini dapat muncul bagian tubuh manapun, termasuk daerah kelapa. Jenis benjolanan ini dikategorikan sebagai tumor yang bisa berkembang jadi kanker jika keadaannya semakin parah. Pengobatan lipoma biasanya dilihat dari tingkat keparahan benjolan. Mulai dari terapi obat, tindakan operasi hingga kemoterapi merupakan tahapan pengobatannya. Namun, ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu menyembuhkan lipoma di kepala ini, salah satunya yaitu lidah buaya.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

lipoma di kepala

Jika biasanya lidah buaya lebih dikenal berkhasiat untuk kesehatan dan juga kesuburan rambut, padahal manfaatnya lebih banyak dari itu. Tanaman yang satu ini mudah didapatkan di daerah tropis seperti Indonesia. Selain mudah didapat, biaya yang dikeluarkan kecil dan juga tidak memiliki efek samping menjadi alasan lidah buaya banyak dipilih penderita limpoma.

Berikut cara pengobatan lipoma menggunakan lidah buaya :

  • Pisahkan kulit dan juga daging lidah buaya. Ambil dagingya saja, lalu haluskan.
  • Bersihkan lipoma di kepala menggunakan air hangat.
  • Oleskan daging lidah buaya yang sudah dihaluskan tadi pada panjolan. Diamkan selama 30 menit.
  • Setelah 30 menit, bilas menggunakan air biasa dan keringkan.

Lakukan pengompresan dengan lidah buaya ini sebanyak 2 kali dalam sehari secara rutin. Lidah buaya mengandung vitamin A, B1, B2, B6, B12, C dan E. Selain itu juga mengandung asam folat, lemak, niacin dan juga protein. Tak heran jika tanaman yang satu ini banyak digunakan dalam dunia kesehatan dan kecantikan.

Rata-rata benjolan akan terlihat mengecil dalam penggunaan satu minggu dengan rutin. Dalam masa pengobatan perbanyaklah konsumsi buah-buahan untuk membantu proses penyembuhan.

.https://lingshenyao.id/pencegahan-kanker-serviks/