6 Gerakan Untuk Mengecilkan perut

0
280
Gerakan untuk mengecilkan perut

Gerakan Untuk Mengecilkan Perut Dengan Mudah

Seputarherbal.com – Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, kalori, dan karbohidrat yang tinggi akan menyebabkan naiknya berat badan. Bila berat badan naik maka akan langsung terlihat pada bagian perut yang terlihat membuncit atau membesar.

Untuk mengatasi lemak yang menumpuk dan membuat perut lebih besar anda harus mengatasinya dengan memilih makanan dan minuman yang bernutrisi. Tentunya olahraga juga harus dilakukan agar bisa membuat perut meiliki bentuk yang indah. Berikut di bawah ini  beberapa gerakan untuk mengecilkan perut yang bisa anda lakukan di rumah.

1. Sit Up

Sit Up yaitu sebuah gerakan yang tumpuannya berada pada pinggul, dengan gerakan pantat dan lutut yang diangkat dan di lakukan secara berulang-ulang. Tentunya gerakan ini sulit dilakukan oleh para pemula. Sit up dapat membantu membakar tumpukan lemak pada perut dan membentuk otot-otot pada perut. Untuk wanita bila ingin melakukan gerakan sit up disarankan posisi lutut harus ditekuk agar tidak menyebabkan rahim cedera.

2. Back up

Cara melakukan latihan back up yaitu dengan cara posisi tidur tengkurap, kaki merapat, dan kedua tangan di rapatkan di depan dagu. Kemudian tubuh bagian depan diangkat sehingga dada naik dan tidak menyentuk ke lantai. Lalu kembali ke posisi awal , gerakan ini dilakukan berulanng-ulang. Selain untuk mengecilkan perut , gerakan ini juga bagus untuk melatih otot perut  maupun otot punggung.

3. Sikap lilin

Gerakan latihan ini memang sulit untuk dilakukan apalagi untuk pemula tentunya harus didampingi oleh pelatihnya. Gerakan dapat dilakukan di atas matras dengan posisi kaki tegak ke atas dan kepala berada di bawah. Untuk awal mula melakukan gerakan ini posisi badan terlentang terlebih dahulu kemudian kaki di angkat keatas secara perlahan . Angkat dengan memanfaatkan otot perut dan bantuan tangan. Dengan melakukan gerakan ini secara tutin tentunya akan memaksa otot perut kita bekerja secara maksimal.

4. Bersepeda

Dengan mengendarai sepeda anda tidak hanya dapat mengecilkan perut. Saat anda mengendarai sepeda tentunya menggunakan otot kaki dan paha. Olahraga ini juga bisa melatih otot besar bagian pinggul, juga membuat pernafasan dan detak jantung meningkat. Oksigen akan terkumpul lebih banyak karena kinerja dari paru-paru lebih meningkat. Dengan bersepeda selama 30 menit perharinya akan membakar lemak yang ada dalam tubuh.

Baca Juga : Jenis Olahraga Bagi Penderita Penyakit Jantung

5. Ball Crunch

Gerakan ini sama dengan gerakan sit up , hanya saja melakukan gerakan ini dilakukan diatas bola besar. Dan fungsinya pun tentu sama yaitu bisa membuat perut menjadi langsing dan membentuk otot perut.

6. Belly Dance

Belly dance atau tarian perut adalah jenis  tarian yang di kembangkan di timur tengah. Sekarang tarian ini menjadi sangat popular. Dengan melakukan olahraga ini dapat membakar kalori, lemak pada perut, dan tentunya dapat membentuk otot-otot perut secara efektif.

Baca Juga : Cara Membuat Tubuh Langsing

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here