Gerakan Agar Bisa Buang Gas Dengan Cepat

0
128
Gerakan agar bisa kentut

Seputarherbal.com – Kentut atau buang angin adalah proses membuang gas yang menumpuk di dalam perut. Tidak sedikit orang yang mengalami gangguan/susah kentut  bahkan tidak bisa buang angin karena berbagai penyebab. Bila dibiarkan, hal ini tentu akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan juga sakit pada bagian perut. Lantas, apa saja penyebab seseorang tidak bisa buang angin? Adakah cara mengatasinya? Berikut merupakan beberapa Gerakan agar bisa kentut :

Child’s Pose

Pose dasar yang satu ini akan sangat membantu untuk mengeluarkan gas dalam perut yang mengganjal. Di samping itu, child’s pose juga membantu membuat bagian panggul dan punggung bawah dapat bekerja membantu mengeluarkan angin caranya dengan,  Duduk berlutut, lalu dorong dan tangan kea rah depan sambil menyesuaikan dengan kenyamanan kaki. Sentuhkan dahi ke lantai lalu atur nafas dengan teratur. Tekanan pada perut akan membuat rangsangan gas untuk keluar.

Seated Forward Fold

Pose ini bermanfaat  untuk lebih ‘membuka’  tulang bagian belakang yang biasanya kaku. Bila dilakukan dengan rutin, gerakan ini dapat mengimprovisasi kelenturan pada tubuh. Dengan cara sebagai berikut :

Duduklah dengan kedua kaki menjulur lurus kedepan menempel di lantai. Biarkan telapak kaki terbuka melebar selebar bahu. Perlahan, lalu julurkan tubuh bagian atas ke arah depan tanpa menekuk lutut. Semakin punggung dapat menekuk, semakin besar manfaat yang akan dirasakan. kontraksi otot pada perut dapat membantu pengeluaran gas.

Baca Juga : Tips Agar Cepat Hamil

Knee to chest

Gerakan dapat  membantu mengaktifkan otot-otot perut. Agar lebih nyaman, pastikan lebih dulu melakukan stretching/pemanasan pada bagian leher dan juga punggung.

Berbaringlah dengan nyaman, lalu angkat dan tekuk kaki hingga paha menyentuh bagian dada. Perlahan, dengan kekuatan otot perut, angkat kepala, dan punggung bagian atas sehingga tidak  menempel pada lantai. Diupayakan agar dahi dapat menempel dengan bagian lutut. Lalu tahan posisi sekitar 15 detik sembari mengatur pernapasan.

Standing Twist

Gerakan ini sangat  mudah untuk dilakukan. Asal dilakukan dengan benar, manfaatnya bisa segara dirasakan oleh tubuh.

Berdirilah dengan tegak dengan kedua kaki dibuka selebar bahu. Lalu angkat kedua tangan sejajar dengan.  Putar tubuh bagian atas ke kiri dan kanan dengan kedua kaki tetap mengarah lurus ke depan. Tahan selama beberapa detik, lalu lakukan dengan bergantian kiri dan kanan.

Squat

Ada banyak variasi pada gerakan squat yang bisa dilakukan, tetapi untuk gerakan basic juga dirasa sudah cukup. Caranya adalah berdiri dengan kedua kaki sedikit terbuka melebar selebar bahu, lalu perlahan tekuk lutut dan turunkan tubuh dan pantat hingga sejajar. Lakukan beberapa kali dengan santai tanpa terburu buru.

https://lingshenyao.id/cara-pengobatan-penyakit-kista-yang-paling-gampang/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here