Gejala Gejala Asam Urat yang Harus Diwaspadai

0
53

Seputarherbal.com – Asam urat adalah sejenis penyakit yang menyerang bagian sendi. Penyakit yang biasa diderita oleh orang lanjut usia ini, ditandai dengan adanya bengkak dan nyeri di daerah persendian. Bagian tubuh yang paling sering terserang asam urat adalah kaki, tangan, lutut dan juga jari-jari. Hal tersebut terjadi karena adanya penumpukan kristal asam urat yang berlebihan.

Asam urat tidak bisa dibiarkan begitu saja karena akan mengakibatkan komplikasi ketika sudah parah. Agar terhindar dari penyakit asam urat tinggi, ada baiknya anda mengenali gejala umum penyakit asam urat sebagai berikut.

  • Nyeri yang Hebat di Persendian

Asam urat biasanya ditandai dengan nyeri hingga bengkak di bagian sendi seperti, pergelangan tangan, lutut, jempol kaki, siku, dan jari-jari yang terjadi selama 4 hingga 12 jam pertama, dan kemudian mereda. Jika hal ini terjadi anda lebih baik segera periksa ke dokter untukmengetahui gejala yang dirasakan tersebut.

  • Terdapat Benjolan

Munculnya benjolan di bawah lapisan kulit di sekitar area sendi juga adalah gejala asam urat yang perlu anda ketahui. Benjolan ini muncul akibat asam urat yang sudah parah dan sudah menumpuk dalam waktu lama. Apabila kristal asam urat menumpuk di saluran kemih, anda harus hati-hati, karena hal tersebut dapat membentuk batu ginjal.

  • Radang Kemerahan

Radang kemerahan di area sendi juga merupakan salah satu gejala asam urat yang harus diwaspadai. Kemerahan pada area sendi ini biasanya akan diikuti rasa panas. Kristal asam urat menumpuk dan menetap di sendi. Hal ini yang menyebabkan terjadinya pembengkakkan dan peradangan pada sendi.

  • Sendi Menjadi Kaku

Menumpuknya kristal asam urat didalam sendi juga dapat menyebabkan sendi anda kaku. Meski sakitnya sudah mereda anda akan tetap kesulitan dalam melakukan pergerakan dan jika dibiarkan akan menyebabkan terjadinya kelumpuhan jangka panjang.

  • Kesemutan yang Tidak Kunjung Reda

Gejala asam urat lainnya ditandai dengan terjadinya kesemutan yang tak kunjung reda. Hal ini mengakibatkan rasa panas yang terasa membakar kaki dan tentunya membuat tidak nyaman. Hal ini biasanya terjadi pada seseorang yang terkena gejala asam urat tinggi.

https://lingshenyao.id/jenis-kista-ovarium/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here