Waspadai Gejala Serangan Jantung yang Sering Terjadi

0
158
gejala serangan jantung

Seputarherbal.com – Penyakit No 1 yang menjadi penyebab kematian ialah penyakit jantung, untuk itu anda harus mewaspadai penyakit ini. Bukan hanya orang dewasa saja yang bisa  terkena , anak-anak pun juga bisa terkena penyakit jantung. Gejala serangan jantung terjadi akibat pasokan darah menuju ke jantung terhambat. Ini bisa disebabkan oleh penggumpalan darah atau penumpukan kolestrol, lemak, dan unsur yang lainnya. Tentunya bila aliran darah terganggu akan merusak atau menghancurkan otot jantung yang bisa berakibat fatal.

Berikut adalah Gejala gejala Serangan Jantung yang sering di terjadi pada banyak orang.

Sakit Kepala

Merasakan sakit pada kepala merupakan pertanda bahwa seseorang memiliki masalah pada jantungnnya. Tetapi tidak semua sakit kepala bisa menyebabkan serangan jantung. Sakit kepala yang di maksud adalah ketika seseorang terkena paparan sinar ia akan merasakan sakit di sekitar kepalanya. Dengan gejala seperti itu akan membuat denyut jantung bisa melambat atau pun lebih cepat. Sakit kepala juga bisa menjadi penyebab vertigo loh , apalagi jika anda hanya menggerakan kepala sedikit dan efeknya membuat pusing ,itu kemungkinan gejala vertigo.

Nyeri Dada

Jika anda mengalami nyeri dada, anda harus waspada karena ini bisa saja memicu serangan jantung. Sakit pada dada bisa menyebabkan aliran darah ke seluruh tubuh tersumbat. Kondisi yang seperti ini dapat membuat tubuh menjadi lemah dan mati rasa. Memang Nyeri pada dada bukan hanya gejala datangnya serangan jantung saja , bisa jadi itu adalah penyakit lain seperti asma. Lakukan lah olahraga untuk penderita asma agar dapat memperbaiki nyeri pada dada. Yang jelas anda harus waspada jika sering mengalami nyeri di sekitar dada.

Keluar Keringat

Keringat biasa keluar setelah seseorang usai melakukan olahraga atau saat terkena cuaca yang panas. Tapi jika anda keluar keringat tanpa melakukan aktivitas apapun itu bahaya, karena itu adalah ciri jantung anda dalam keadaan bermasalah. Segeralah periksa ke dokter dan cari tahu kenapa penyebabnya. Biasanya anda akan dianjurkan untuk melakukan Olahraga. Berikut kami ulaskan beberapa Jenis Olahraga Bagi Penderita Penyakit Jantung.

Denyut Jantung Tidak Teratur

Denyut jantung yang tidak teratur dapat mengakibatkan penyempitan pada katup jantung , sehingga dampaknya jantung mengalami kebocoran. Waspadai lah jika anda mengalami denyut jantung yang tidak teratur, karena jika di biarkan akan berakibat fatal.

Baca Juga : Cara Mencegah penyakit kista

Perasaan Cemas

Bagi yang dulunya pernah mengalami serangan jantung pasti takut terulang kembali. Hal ini tentunya membuat si penderita akan merasakan cemas dan takut mengalaminya lagi yang ke 2 kalinya. Hal ini dikaitkan pada kekhawatiran psikologi serta setre yang berakibat datangnya serangan jantung.

Baca Juga : Gejala Tipes Pada Anak

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here