Home Kesehatan Gejala Saraf Kejepit | Jangan sampai di abaikan, Bahaya !!!

Gejala Saraf Kejepit | Jangan sampai di abaikan, Bahaya !!!

0
8
gejala saraf kejepit

Gejala saraf kejepit jangan sampai diabaikan, sebab bisa melemahkan kekuatan otot dan memicu kelumpuhan permanen. Sebelum kita membaha gejala nya, ada baiknya kita mengenam dulu apa itu saraf kejepit.

Saraf kejepit adalah kondisi di mana bantalan antar tulang belakang yang lembut dan seperti agar- agar menonjol, sehingga menekan saraf di sekitarnya.

Penyebab Saraf Kejepit

Penyakit ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya :

  1. Akibat cedera pada tulang belakang
  2. Faktor usia. Semakin bertambah usia, diskus vertebra (penghubung antara tulang) menjadi tidak fleksibel dan mudah robek.
  3. Sering melakukan aktivitas yang memberatkan tulang belakang, misalnya mengangkat beban berat.
  4. Berat badan berlebih. Hal ini menyebabkan beban tulang belakang bertambah.
  5. Faktor genetik.

Perbedaan Nyeri Pinggang Biasa dan Nyeri Pinggang  Saraf Kejepit

Gejala Saraf Kejepit

Gejala-gejala yang bisa penderita alami adalah :

1. Kesemutan
Penderita biasanya mengeluh kesemutan di bagian tubuh yang terkena.

2. Kelemahan
Otot pada bagian saraf yang terjepit biasanya akan melemah. Akibatnya, penderita HNP semakin lama akan merasa kesulitan dalam mengangkat beban atau bahkan menggenggam.

3. Nyeri Punggung
Bila saraf terjepit terjadi di punggung bawah, maka akan muncul gejala nyeri punggung yang bisa menjalar ke bokong sampai paha, betis, dan kaki. Bila terjadi di leher, gejalanya berupa nyeri di leher yang menjalar ke bahu atau lengan. Nyeri biasanya bertambah jika batuk, bersin, atau berubah posisi.

Itulah Gejala yang bisa dialami oleh penderita saraf kejepit. Bila anda mengalami gejala seperti diatas, maka segeralah periksa ke dokter agar sakit yang anda alami dapat ditangani secepatnya.



obat cina rematikObat Cina Rematik tanpa efek samping Untuk Nyeri Otot Kaku & Nyeri Sendi Lutut RHEUMAPAS

ONLINE SHOP Rheumapas®, Obat Cina Rematik tanpa efek samping Untuk Nyeri Otot Kaku & Nyeri Sendi Lutut merupakan obat herbal kombinasi dua ekstrak tumbuhan berkhasiat yaitu Sambiloto dan temulawak yang secara alami mengandung Zat anti inflamasi yang dapat membantu mengatasi radang/bengkak akibat asam urat . RHEUMAPAS, obat cina rematik untuk nyeri otot kaku, nyeri sendi lutut & untuk nyeri tulang tanpa efek samping serta untuk kram kaki sembuh menyeluruh. Kunjungi link disini