Gejala Kanker Serviks

0
122
gejala kanker serviks stadium awal

Seputarherbal.com – Apakah gejala kanker serviks stdaium awal bisa terdeteksi ?. Sebetulnya agak sulit untuk mendeteksi gejala awal kanker serviks. Sebab biasanya kanker serviks jika awal tumbuh tidak akan menimbulkan gejala apapun bahkan sampai tidak terasa oleh penderitanya.

Tapi anda sebaiknya perlu waspada jika merasakan gejala lain seperti di bawah ini. Bisa-bisa ini gejala anda terkena penyakit kanker serviks.

Vagina Mengeluarkan Darah

Gejala yang satu ini termasuk gejala umum yang sering dialami, namun keluarnya darah ini bukan anda sedang haid. Bila anda tiba-tiba mengeluarkan darah dari vagina pada saat waktunya haid, kemungkinan anda terkenan kanker serviks. Tanda-tanda ini biasanya keluar setelah berhubungan seks atau saat haid tapi darah yang keluar sangat banyak. Kedua hal ini bisa menjadi gejala awal kanker serviks.

Nyeri Panggul

Perlu diketahui, bahwa wanita biasanya akan merasakan sakit atau nyeri panggul saat akan memasuki masa haid. Namu jika anda merasakan sakit punggung ketika melakukan seks, maka hal ini sungguh tidak normal. Segeralah lakukan pemeriksaan, karena jika  di abaikan takutnya itu adalah gejala kanker serviks stadium awal.

Bau Saat Keputihan

Keputihan adalah hal yang normal yang di alami oleh setiap wanita, tapi ada kalanya juga wanita mengalami keputihan yang tidak normal. Misal, pada saat keputihan ia mengeluarkan cairan putih, yang di barengi dengan bau yang menyengat atau beda dari bau yang biasanya.

Baca Juga : Penyebab keputihan gatal

Tapi , jangan dulu mengambil kesimpulan bahwa anda terkena kanker serviks, sebab ada hal lain juga kok yang bisa menyebabkan keputihan menjadi tidak normal. Agar tahu pasti yang anda alami, sebainya segera lakukan pemeriksaan medis saja, takutnya itu memang gejala kanker serviks.

Mengalami Masalah Saat BAB

Masalah disini maksudnya, perhatikan pada perubahan jadwal BAB anda, apakah seperti biasanya atau tidak atau mungkin anda menjadi sulit untuk buang air. Hal ini terjadi karena jika mengalami kanker maka akan timbul benjolan yang akan menekan usus, sehingga memuat anda sulit untuk BAB.

Sering Merasa Kelelahan

Adanya sel kanker yang tumbuh akan membuat energi dan cadangan makanan tubuh menurun, hal ini otomatis akan membuat ada merasa cepat lelah. Bila anda merasakan gejala seperti itu segeralah periksakan ke dokter sebelum terlambat.

https://lingshenyao.id/ciri-ciri-kanker-serviks/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here