Gejala Kanker Lambung , Mirip Dengan Sakit Maag Biasa

0
138
gejala kanker lambung

Seputarherbal.com – Kanker lambung adalah jenis kanker yang merusak atau menggerogoti lambung. Lambung ialah organ pencernaan yang berbentuk kantong yang berada di tengah rongga perut tubuh manusi. Penyakit ini umumnya menyerang pada mereka yang berusia sekitar 55 keatas, akan tetapi tak menutup kemunngkinan penyakit ini bisa juga menyerang pada siapa saja dan pada segala usia.

Ada beberapa jenis kanker lambung yang digolongkan dari berbagai kondisi, yaitu:
  1. Adenocarcinoma : kondisi dimana kanker menyerang sel-sel lapisan pada lambung yang memproduksi lendir.
  2. Carcinoid : kondisi kanker yang menyerang pada sel-sel hormon yang berada di dalam lambung.
  3. Lifoma : kanker yang menyerang pada jaringan limfatik atau jaringan tugasnya untuk melindungi lambung dari infeksi
  4. Tumor stroma gastrointestina : kanker yang menyerang otot-otot dinding lambung atau pada jaringan ikat lambung.

Gejala kanker lambung

Gejala kanker lambung mirip seperti gejala sakit maag pada umumnya. Seperti mual, sering bersendawa, perut merasa kembung, dan gejala perut lainnya. Maka tak heran jika penderita awalnya tidak menyadarinya terkena kanker. Tapi ketika ia melakukan medikal chekup baru diketahui ada kanker yang tumbuh pada lambungnya. Yang paling signifikan ialah dapat menimbulkan reaksi yaitu berupa penurunan berat badan secara drastis, muntah darah, sering lelah, serta feses warninya menjadi hitam.

Penanganan yang harus dilakukan

Jika dari anda ada yang merasakn gejala seperti itu, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan agar tahu pasti penyakit apa yang anda alami. Dokter pasti akan menanyakan semua keluhan yang anda rasakan, dan setelah itu akan di lakukan beberpa pemeriksaan. Pemeriksaan ini meliputi :

  1. Tes darah
  2. Pemeriksaan tinja untuk keberadaan darah
  3. Endoskopi : Yaitu alat khusus berupa selang yang di lengkapi kamera, dan di masukan ke dalam lambung kerongkongan untuk melihat adanya kanker.
  4. CT Scan : Yaitu pemeriksaan yang dibantu dengan menggunakan sinar x, yang nantinya akan di lakukan pemindaian untuk mengetahui apakah kanker ada di lambung saja atau sudah menyebar.
  5. X-ray : Cara ini hampir sama dengan CT Scan, namun cara ini di kombinasikan dengan cara pasien harus meminum cairan yang mengandung zat barium. Zat tersebut yang sudah di telan nantinya akan membantu sinar-x untuk mendapatkan gambar yang jelas pada monitor.
  6. Laparoskopi : laraskopi sama dengan endoskopi yang cara mengetahui kankernya ditelaah menggunakan kamera, namun bedannya laraskopi harus di lakukan pembedahan terlebih dahulu. Karana laraskopi akan memasukan kamera ke bagian perut bawah yang tentunya bagian perut bawah harus di bedah terlebih dahulu.

Baca Juga : Obat Herbal Untuk Kista

Jika anda terkena kanker lambung, pastinya dokter akan segera melakukan penanganan, baik itu melalui radioterapi, kemotorapi, ataupun bisa dengan jenis pengobatan yang lainnya.Mendengar istilah lebih baik mencegah dari pada mengobati, ada baiknya anda melakukan pencegahan terhadap kanker lambung sedini mungkin. Karena jika terkena penyakit ini akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami-tanpa-operasi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here