Endometriosis Pecah

0
68
endometriosis pecah

Endometriosis merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi pada wanita. Endometriosis sebetulnya tidak berbahaya jika ukurannya masih kecil dan tidak menganggu jaringan disekitarnya. Namun, jika tidak dipantau endometriosis semakin membesar dan membahayakan. Endometriosis pecah dapat menyebabkan pendarahan dalam yang parah.

Untuk menghindari bahaya endometriosis pecah, ada beberapa tanda yang dapat anda perhatikan. Tanda ini dapat menjadi acun jika endometriosis sudah cukup berbahaya, berikut tandanya :

Pendarahan berat ketika menstruasi

Pendarahan yang terjadi saat haid merupakan tanda yang mungkin sulit dideteksi. Hal ini karena sulitnya menghitung jumlah normal darah yang keluar ketika haid normal atau pendarahan karena endometriosis. Anda dapat menghitung jumlah pembalut yang biasa digunaan apakah lebih banyak dari sebelumnya atau tidak. Jika anda sampai merasa lemas dan anemia segeralah periksakan pada dokter.

Adanya rasa tekanan pada daerah panggul

Ketika endometriosis membesar akan menimbulkan nyeri atau rasa tidak nyaman pada daerah panggul. Rasa tidak nyaman seperti ada rasa tekanan pada dapat terasa secara tiba-tiba dan kemudian hilang kembali.

mengobati miom tanpa operasi !

Terjadi masalah metabolisme

Endometriosis yang ukurannya sudah besar, dapat mengganggu system metabolisme terutama pada perkemihan dan BAB. Perbesaran miom dapat menekan kantung kemih dan organ pencernaan. Sehingga penderita biasanya mengeluh lebih sering buang air kecil dan juga sembelit.

https://lingshenyao.id/obat-kista-ovarium/