Tahukah Anda, Tentang Efek Samping Daun Sirsak Bagi Rahim ?

0
183
efek samping daun sirsak bagi rahim

Tahukah Anda, Tentang Efek Samping Daun Sirsak Bagi Rahim ?

Daun sirsak sudah banyak di kenal oleh banyak orang yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti, kanker, tumor, diabetes dan penyakit lainnya. Mereka percaya dan telah membuktikannya sendiri.Tentunya hal ini menjadi kabar bahagia bagi setiap orang yang mendengarnya, apalagi bagi mereka yang sedang memiliki penyakit tersebut.

Menyinggung dari kabar baik di atas, ternyata manfaat daun sirsak juga memberi efek buruk juga loh. Seperti kalimat yang ada pada judul , daun sirsak memang tidak baik untuk rahim. Terutama bagi ibu hamil jika meminum air rebusan daun sirsak dapat menyebabkan kontraksi pada rahim ibu. Kontraksi ini tentunya sangat berbahaya , karena dapat mengganggu pada kesehatan janinnya. Maka dari itu penting bagi ibu hamil untuk menghindari mengonsumsi air rebusan daun sirsak atau teh daun sirsak.

Selain berbahaya bagi ibu hamil , daun sirsak juga menimbulkan efek samping lainnya. Lalu apa saja efek samping daun sirsak yang perlu kita ketahui , simak di bawah ini.

Menyebabkan Dehidrasi

Dehidrasi merupakan salah satu permasalahan yang sering terjadi kepada orang yang sering minum teh daun sirsak. Kondisi ini terjadi karena senyawa yang ada pada daun sirsak bekerja mengelukan racun dalam tubuh melalui air kencing dan keringar. Karna banyak air yang keluar otomatis cairan dalam tubuh menjadi tidak seimbang, sehingga tubuh kekurangan cairan.

Dalam keadaan seperti ini tubuh sangat butuh sekali cairan, jika cairan tidak dalam tubuh tidak diisi maka akan membuat tubuh dan bisa terjadi pinsan. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa memperbanyak minum air putih.

Menyebabkan Sembelit

Susah buang air besar atau yang lebih dikenal sembelit bisa menjadi penyebab ambeien,biasanya disebabkan karena kurangnya asupan serat pada tubuh. Senyawa yang terkandung pada daun sirsak bisa mempengaruhi lendir pada usus, sehingga membuat usus sulit untuk menyerap sari makanan. Maka bagi yang sedang mengonsumsi air daun sirsak disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi makanan serat.

Menyebabkan Asam Lambung

Asam lambung terjadi akibat terganggunya fungsi saluran pencernaan dalam tubuh. Air daun sirsak memiliki kandungan senyawa yang justru bisa menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan. Anda bisa meminum teh jahe hangat untuk cara meredakan asam lambung.

https://lingshenyao.id/jual-obat-kista-tangerang/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here