Diet Tanpa Nasi

0
137
diet tidak makan nasi dan gula

seputarherbal.com – bagi masyarakat Indonesia, nasi putih adalah makanan pokok sekaligus makanan yang utama. Tak sedikit masyarakat mengaku belum merasa ‘sudah makan’ tentunya jika belum menyantap nasi putih. Hal ini dipengaruhi oleh kebiasaan/tradisi masyarakat yang turun temurun juga kondisi tanah Indonesia yang subur, dan berpotensi untuk menghasilkan beras dalam jumlah melimpah. Nasi putih dianggap sebagai sumber karbohidrat yang  baik untuk tubuh dan merupakan sumber energi untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Menjalani diet tidak makan nasi dan gula atau memulai program hidup sehat. Yaitu dengan cara mereka mengganti porsi nasi dengan karbohidrat yang lainmisalnya kentang, umbi, jagung . Alternatif ini dapat memberikan asupan yang lebih ‘aman’dan  baik untuk membentuk berat badan ideal dan untuk menyehatkan badan secara keseluruhan.

Berikut adalah beberapa manfaat jika mengurasi/tidak menkonsumsi nasi putih :

Menurunkan Berat Badan Secara Signifikan

Selain untuk  kesehatan tubuh da  menghindari semakin parahnya penyakit diabetes, alasan lain untuk tidak mengonsumsi nasi yaitu bertujuan untuk menurunkan berat badan. Pelaku diet biasanya memiliki motif seperti demikian sehingga mereka berusaha untuk berhenti/mengurangi mengonsumsi nasi putih. Fungsi ini berkaitan dengan kandungan karbohidrat yang terkandung dalam nasi yang dapat  menambah berat badan. Yang disebabkan oleh kandungan karbohidrat didalamnya.

Mengendalikan Nafsu Makan

Kandungan karbohidrat  yang dimiliki nasi putih dapat memicu nafsu makan sehingga jika mengonsumsi nasi putih, Anda akan cenderung menambah porsi ataupun akan kembali makan dalam jarak waktu yang tidak lama. Nasi putih juga merupakan jenis makanan yang tak bisa mengenyangkan perut dalam porsi yang sedikit, sehingga cenderung untuk melahapnya dalam porsi yang besar.

Mengatasi Konstipasi

Tak seperti buah dan sayuran, nasi putih memiliki kandungan serat yang cukup rendah sehingga dapat memperburuk gerakan pada usus serta menyebabkan sembelit dan konstipasi. Jika Anda mampu mengurangi asupan nasi putih atau menggantinya dengan buah serta sayur, pencernaan serta pembuangan  akan lebih lancar sehingga sembelit tidak akan menjadi masalah. Karena tubuh memerlukan asupan serat yang cukup

Mengatur Kadar Gula dalam Darah

mengkonsumsi nasi putih secara berlebihan baik dalam hal porsi maupun intensitas dapat menaikkan kadar gula dalam darah. Maka resiko penyakit diabetes akan semakin mengancam. Inilah alasan mengapa banyak penderita diabetes tak lagi mengonsumsi nasi putih dan menggantinya dengan karbohidrat lain sehingga tetap memiliki tenaga dan energi untuk aktivitas harian.

Baca juga : Buah Mengkudu untuk diabetes

Mencegah dan mengatasi diabetes

Manfaat tidak makan nasi putih bagi kesehatan juga cukup penting untuk mencegah juga mengatasi diabetes. Anda yang menderita diabetes, dan sangat penting untuk menghindari konsumsi nasi putih yang penuh dengan kalori. Nasi terkenal memiliki rasa “Manis” dan juga dapat memicu diabetes semakin parah karena dapat menimbun gula darahyang  paling tinggi dibandingkan dengan makanan lainnya.

https://lingshenyao.id/jual-obat-kanker-herbal-ling-shen-yao/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here