Makanan Sehat Ini Baik Untuk Penderita Maag Kronis

0
70

Seputarherbal.com – Dapatkah maag kronis sembuh total? Ini adalah salah satu pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh penderita maag, meskipun belum diketahui dengan pasti, akan tetapi maag dapat dicegah dan diatasi dengan pola hidup sehat dan teratur.

Maag atau tukak lambung adalah penyakit yang menyebabkan terjadinya rasa perih dan panas di perut. Sakit maag tidak bisa dianggap sepele, karena bisa menyebabkan kebocoran lambung ketika maag dalam tahap kronis. Maag hingga maag kronis tentunya dapat diatasi dan dicegah agar tidak datang lagi. Caranya adalah dengan mengatur pola makan. Selain itu, penderita maag kronis juga harus mengetahui makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi agar maag tidak datang lagi.

Baca Juga : Cara Mengatasi Maag Kronis Dengan Obat Herbal

Berikut ini berbagai macam makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita maag kronis :

  • Bubur Ayam

Bubur ayam adalah salah satu makanan yang sangat baik untuk di konsumsi penderita maag kronis. Selain cocok untuk dijadikan menu sarapan, bubur ayam memiliki tekstur yang lunak dan lembut sehingga akan lebih mudah dicerna. Hal ini tentunya dapat membantu penderita maag untuk mengurangi rasa sakit di lambung. Tapi ingat! jangan memakan bubur ayam bersamaan dengan jeroan, karena jeroan akan sulit dicerna oleh lambung sehingga tidak cocok untuk penderita maag.

  • Brokoli

Sayuran memang dikenal sebagai makanan sehat yang baik untuk tubuh. Salah satu sayuran yang mampu mengatasi maag kronis adalah brokoli. Sayuran hijau ini mengandung sulfur, kalium dan vitamin c sehingga bermanfaat untuk penderita maag kronis. Selain brokoli, wortel juga dipercaya dapat membantu mengatasi maag kronis.

  • Buah Buahan

Beberapa buah-buahan seperti melon, pisang, pepaya dan tomat mengandung kalium yang mampu menyeimbangkan kadar pH asam dalam lambung. Hal ini berguna dalam menurunkan jumlah zat asam yang ada dalam lambung sehingga cocok untuk penderita maag kronis.

  • Kentang Rebus

Mengkonsumsi makanan dari olahan kentang yang telah direbus juga dapat membantu mengatasi maag kronis. Hal ini disebabkan karena kentang yang sudah direbus memiliki sifat alkali sehingga dapat menetralisir asam lambung jika dimakan dalam keadaan perut yang masih kosong. Selain itu kentang juga berperan sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi yang baik untuk penderita maag kronis.

https://lingshenyao.id/jual-obat-kanker-herbal-ling-shen-yao/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here