Makanan Ini dapat Meningkatkan Kesuburan pada Wanita

0
31

Seputarherbal.com – Sulit untuk memiliki anak memang merupakan sebuah masalah bagi beberapa pasangan. Salah satu faktor yang mempengaruhi sulit memiliki anak adalah kurangnya tingkat kesuburan pada wanita yang disebabkan oleh kurang berkembangnya sel telur. Terdapat beberapa cara untukmengatasi masalah tersebut, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang meningkatkan kesuburan. Makanan bukan hanya sekedar asupan untuk tubuh, akan tetapi makanan juga berfungsi untuk menutrisi tubuh termasuk meningkatkan kesuburan pada wanita. Berikut daftar makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Baca Juga : Ternyata Tomat Bisa Meningkatkan Kesuburan Pada Pria

  • Jeruk

Buah jeruk memiliki berbagai macam jenis, salah satunya grapefruit. Jeruk ini merupakan sumber vitami C terbaik dibandingkan dengan buah yang lainnya. Dalam satu buah jeruk terdapat vitamin B, kalsium, kalium, folat yang dapat membuat sel telur menjadi lebih sehat dan dapat mengatur ovulasi.

Cara menikmati buah ini pun beragam, bisa dimakan langsung maupun dibuat jus. Satu buah grapefruit ukuran sedang, tiga buah jeruk ukuran kecil dan satu buah jeruk ukuran besar dapat memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh anda dalam sehari penuh.

  • Daging Ayam

Daging ayam mengandung protein yang tinggi dan juga zat besi, yang merupakan zat penting untuk wanita yang ingin segera hamil. Zat besi dan protein dibutuhkan wanita baik sebelum maupun saat berjalannya masa kehamilan. Kekurangan zat besi lebih meningkatkan risiko kemandulan bagi seorang wanita dibandingkan para wanita yang asupan zat besinya tercukupi.

  • Telur

Telur merupakan makanan tinggi protein yang digemari hampir oleh semua orang. Selain mudah untuk ditemukan, harganya pun terjangkau. Selain tinggi akan protein, telur juga mengandung vitamin, mineral dan asam amino yaitu kolin yang dapat meningkatkan kualitas folikel (tempat tumbuhnya sel telur). Tidak hanya itu, telur juga mengandung folat yang dapat melindungi bayi dari kecacatan saraf.

  • Sayuran Hijau

Sayuran yang berwarna hijau seperti kangkung, bayam, sawi hijau dan brokoli mengandung beberapa nutrisi yang penting untuk tubuh, seperti zat besi, kalsium dan folat. Kandungan nutrisi tersebut dapat membantu memperbaiki siklus menstruasi anda. Selain itu, folat juga merupakan kandungan yang dibutuhkan untuk mempersiapkan kehamilan.

  • Alpukat

Buah alpukat dapat meningkatkan kesuburan kandungan anda. Buah ini mengandung vitamin K, folat dan kalium yang tinggi. Folat berperan dalam perkembangan otak dan tulang belakang pada janin. Sedangkan, vitamin K dan kalium akan membantu tubuh untuk menyerap nutrisi lain, mengatur tekanan darah dan menjaga keseimbangan hormon.

https://lingshenyao.id/tanda-kanker-serviks/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here