Mitos !!! Dilarang Memakan Coklat Saat Hamil

0
160
coklat untuk ibu hamil

Seputarherbal.com – Apakah makan coklat untuk ibu hamil itu dilarang, ataukah hanya sekedar mitos. Ini memang pertanyaan yang sangat membuat bingung para ibu hamil. Ada yang bilang coklat dapat mengganggu kesehatan ibu dan janinnya, ada juga yang bilang bahwa coklat sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

Sebenarnya bagi ibu hamil makan coklat tidak apa-apa, karena coklat mengandung banyak gizi yang bermanfaat bagi ibu hamil. Namun yang harus menjadi catatan, coklat juga bila di konsumsi berlebihan akan mengganggu pada kesehatan janinnya, karena coklat mengandung kafein di dalamnya. Mari kita bahas beberapa manfaat coklat untuk ibu hamil.

Menormalkan Tekanan Darah

Menggigat dari pentingnya tekanan darah pada ibu hamil, tentunya hal ini harus sangat di perhatikan. Kebanyakan beberapa kasu ibu hamil sering mengalami tekanan darah tinggi, hal ini bisa di atasi dengan memakan coklat.

Baca Juga : Penyebab darah Rendah

Coklat mengandung zat theobromin yang bisa berperan untuk mencegah naik nya tekanan darah. Selain itu juga dapat mencegah pelebaran pembuluh darah yang dan mengurangi resiko cacat pada janin.

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Zat anti oksidan yang terdapat pada coklat juga berperan sangat penting bagi kesehatan dan dapat melindungi jantung dari segala macam penyakit. Mana, dengan mengonsumsi coklat tentunya akan mencegah terjadinya penyakit jantung pada janin. Intinya coklat sangat baik untuk kesehatan janin dan ibunya.

Meningkatkan Sistem Metabolisme

Coklat memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting seperti zat besi dan magnesium. Nutrisi ini sangat di butuhkan oleh tubuh, apalagi bagi ibu hamil akan dapat membantu proses metabolisme lemak dan melindungu ibu dari anemia. Maka yang beranggapan bahwa coklat itu akan membuat gemuk bagi orang yang mengonsumsinya, itu hanyalah mitos jutru coklat cocok di jadikan makanan ibu hamil.

Meningkatkan Respon Bayi

Ternyata bila ibu mengonsumsi coklat pada saat kehamilan akan memberikan efek sangat baik buat bayinya nanti. Coklat dapat meningkatkan respon bayi saat lahir maupun dalam proses pertumbuhan. Efek nya akan membuat bayi lebih tenang dan santai sehingga memiliki respon yang baik orang tua dan kondisi lingkungan sekitarnya.

https://lingshenyao.id/mengobati-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here