Dilarang Makan Coklat Ketika Maag Kambuh

0
72
coklat bagi penderita maag

Seputarherbal.com – Mengkonsumsi coklat memang lah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tapi coklat memiliki kandungan kafein yang sangat tinggi, sehingga jika dari anda ada yang sedang menderita maag jangan sampai mengkonsumsi coklat.

Tapi disamping memberi akibat buruk bagi penderita maag, ternyata coklat juga memiliki kandungan serotin yang dipercaya dapat membuat mood anda lebih baik. Anda akan merasa lebih nyaman dan tenang. Selain coklat bagi penderita maag itu dilarang, tapi coklat memiliki menfaat lain bagi kesehatan tubuh lainnya yang jarang diketahui banyak orang.

Nah, Berikut beberapa manfaat lain dari coklat bagi kesehatan tubuh yang dimaksud :

Menurunkan Berat Badan

Jika anda sedang menjalani program diet, mengonsumsi coklat sangat cocok untuk membantu program tersebut. Karena coklat memiliki kandungan sekitar 31% lemak, 9% protein dan 14% karbohidrat. Dengan kandungan nutrisi seperti itu,tentunya coklat bisa membuat anda bisa kenyang lebih lama dan mencegah dari rasa lapar ketimbang memakan nasi. Maka dari itu coklat bisa membantu anda dalam proses penurunan berat badan.

Baca Juga : Obat Miom Alami Tanpa Operasi

Mengurangi Resiko Serangan Jantung

Coklat juga bermanfaat bagi penderita penyakit jantung. Mengapa karena coklat mengandung senyawa flavonoid yang berfungsi untuk menurunkan tingkat pembekuan darah yang disebabkan oleh trombosit. Dengan mengkonsumsi coklat tingkat pembekuan darah akan menurun, dimana hal ini mencegah terbentuknya blok atau gumpalan di dalam pembuluh darah jantung yang memicu tersumbatnya aliran darah sehingga dapat mengurangi resiko serangan jantung.

Meningkatkan Produksi Insulin

Penderita diabetes juga masih bisa mengonsumsi coklat. Dengan mengonsumsi coklat hitam dalam takaran 3 ons selama 15 hari secara rutin membuat nilai pertahanan insulin menurun. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa ternyata mengonsumsi coklat bisa digunakan dalam pengobatan diabetes.

Meningkatnya produksi insulin memicu perubahan glukosa dalam darah menjadi gula dalam otot (glikogen) sehingga kadar gula yang berada didalam darah menjadi seimbang. Tapi kita tetap harus membatasi konsumsi coklat, karena tidak baik jika mengkonsumsi coklat secara berlebihan.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Coklat mengandung senyawa flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Semua radikal bebas yang terdapat dalam darah seperti kolesterol dan zat apapun yang menganggu peredaran darah akan ditangkap oleh senyawa tersebut. Maka dari itu aliran darah akan menjadi lancar dan tentunya tubuh menjadi lebih sehat.

https://lingshenyao.id/obat-herbal-untuk-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here