Home Kesehatan Apakah Kista Anda telah musnah ? Kenali 5 Ciri-ciri nya

Apakah Kista Anda telah musnah ? Kenali 5 Ciri-ciri nya

0
14
ciri kista telah musnah

Penyakit kista umumnya sering menyerang para wanita dan tumbuh pada organ reproduksi. Setelah anda mendapati bahwa anda terkena kista, dan kemudia berusaha untuk mengobatinya. Lalu bagaimana anda dapat mengetahui ciri kista telah musnah di tubuh anda ?

Gampang sekali untuk mengetahuinya ..

Ou iya, sebelumnya jika anda belum paham tentang penyakit kista silahkan cari tahu diisni >>> Mengenal Penyakit Kista dan Cara Mengatasinya

Dan berikut 5 ciri kista telah musnah dari tubuh kamu :

1. Tidak Terasa Benjolan.

Mau kista apapun pastinya menimbulkan benjolan dong, baik itu baik itu pada kulit, kemaluan, payudara maupun pada ovarium. Anggap saja kamu punya kita dikulit tangan, dan mendapati ada benjolan. Anda perhatikan saja benjolan itu, masih ada/mengecil/hilang, jika hilang ya kista berarti sudah musnah.

2. Rasa Nyeri Hilang.

Selain menimbulkan benjolan kista juga mengakibatkan rasa sakit, apalagi jika kista terjadi di ovarium. Kista biasanya akan sakit jika tersentuh atau tertekan. Coba saja anda raba, apakah masih terasa nyeri.

3. Sudah Bisa BAB dan BAK Secara Normal.

Gejala ini akan dirasakan oleh mereka yang terkena kista ovarium dan endometrium.

BAK terus menerus itu tandanya kista membesar dan menekan kandung kemih, jadi kandung kemih akan terasa penuh. Padahal bukan pinuh karena urin tapi karena kista, jadi sistem tubuh akan menganggap bahwa kita perlu BAK. Akhirnya kita akan mengalami BAK secara terus menerus.

Sulit BAB berarti usus atau saluran cerna telah tertekan oleh kista yang membesar, jadi saluran cerna bisa terhambat dan penderita akan sulit untuk BAB.

Jika BAB dan BAK anda sudah kembali normal, maka bisa dikatakan kista sudah mengecil atau bahkan musnah

Iklan Ling Shen Yao

4. Bisa Hamil.

Dalam hal ini berarti anda kasusnya sebagai penderita kista ovarium ya..

Walawpun banyak sekali faktor yang membuat wanita kesulitan hamil, tapi api jika itu karena kista pasti siklus haid juga tidak akan lancar.

Apabila kista sudah musnah, maka peluang untuk hamil pun akan lebih besar.

5. Haid Kembali Lancar

Mereka yang terkena kista ovarium akan mengalami gangguan pada saat haid, baik itu jumlah darahnya yag tak biasa ataupun siklus haidnya. Gampang saja, jika gangguan tersebut tidak anda alami lagi, berarti kista ovarium sudah hancur.

Sumber : https://www.brilio.net/creator/5-tanda-ini-tunjukkan-jika-kista-telah-musnah-dari-tubuh-310d9b.html