Ciri-ciri Penyakit Kista Rahim

0
118
Ciri ciri penyakit kista rahim

Seputarherbal.com – Kista rahim ialah suatu penyakit yang bisa di bilang seperti tumor yang bersifat jinak. Dimana kista bentuk nya merupai kantong dan di dalamnya terdapat cairan. Meskipun kista tidak bersifat ganas, namun ciri ciri penyakit kista rahim nampaknya sangat perlu anda ketahui, karena bila didiamkan bisa berbahaya. Kista yang menbesar bisa memicu timbulnya penyakit lain seperti gangguan kehamilan, kanker atau yang lainnya.

Berikut di bawah ini ciri-ciri penyakit kista rahim yang harus anda waspadai :

Siklus haid tidak teratur

Jika bagisn ovarium yang fungsinya untuk menghasilkan sel telur rusak, maka silus haid pun sulit akan sulit ditentukan. Hal ini terjadi karena kista yang tumbuh di rahim akan berdampak pada kesehatan rahim. Walaupun banya hal yang menyebabkan siklus haid tidak teratur, namun anda harus tetap hati-hati, bisa jadi anda mengalai kista.

Baca Juga : Ramuan Tradisional Pelancar Haid

Tapi jika siklus haid anda tidak lancar dan dibarengi dengan rasa nyeri yang teramat sangat, seperti sakit pada pinggang di bagian belakang, maka kemungkinan besar bisa jadi anda menderita kita rahim.

Rasa sakit pada pinggul dan perut

Jika peremouan menderita kista ovarium maka akan merasakan gejala berupa rasa nyeri pada perut dan panggul. jika kista semakin membesar maka akan membuat perut bagian bawah tertekan sehingga akan memberikan rasa nyeri dan sakit. Selain itu jika kantung ovarium sudah tidak normal akan memberikan rasa sakit juga pada panggul.

Keluar darah dari Vagina

Flek darah ini berbeda dengan darah biasa atau dari darah menstruasi, warna nya pun agak coklat atau merah kehitam-hitaman sedikit pekat. Hal ini terjadi akibat adanya gesekan yang terjadi di dalam ovarium.

Selalu merasa lemas

Jika wanita menderita penyakit kista, ciri-cirinya tubuh akan selalu lemas. Kondisi ini sangat disadari dan agak aneh, karena anda akan merasa lemas waupuntidak melakukan aktifitas fisik yang berat. Tak hanya itu, badan yang lemas juga bisa disebabkan karena anda kurang makan, sebab kista juga berpengaruh pada nafsu makan anda. Maka tak heran jika anda akan sering mengalami pingsan.

Hal lainya yang akan anda rasakan yaitu kan merasakan sakit saat buang air akibat tergangggunya saluran ereksi dan akan sering mual serta ingin muntah.

https://lingshenyao.id/cara-mencegah-kista-rahim/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here