Ciri-ciri Kanker Otak pada Remaja yang harus diwaspadai

0
78
Ciri-ciri Kanker Otak Pada Remaja

Seputarherbal.com – Kanker otak merupakan salah satu tumor ganas yang menyerang bagian otak. Ciri-ciri kanker otak bisa tidak di kenali pada awal pertumbuhannya, namun jika anda mengalami ciri seperti di bawah ini anda harus segera waspada :

Sakit Kepala

Siapa yang tidak pernah merasa sakit kepala, gejala ini pasti pernah dirasakan oleh semua orang. Kondisi ini memang biasa saja, anggap saja ini akibat kurang tidur atau memang sedang sakit kepala biasa. Ada hal lain yang membuat sakit kepala lebih berbahaya jika :

  • merasa sakit kepala setelah bangun tidur di pagi hari dan dibarengi dengan rasa mual
  • anda jarang sakit kepala, tapi akhir belakangan ini anda jadi sering sakit kepala
  • sakit kepala dibarengi dengan, kejang, penglihatan berkurang, dan sulit berbicara.

Nah ketiga hal itu bukan sakit kepala biasa, bisa jadi ada penyakit lain yang anda derita, dan kemungkinan itu gejala kanker otak.

Berat Badan Menurun

Dari sekian banyak orang yang menderita kanker otak, meraka mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis. Hal ini terjadi karena kemampuan aktifitas dan kognitif sudah tidak berjalan dengan normal, sehingga mempengaruhi metabolisme tubuh yang engakibatkan berat badan menurun.

Gangguan Kesadaran

Jika anda menderita kanker otak maka efeknyaakan membuat anda terkena gangguan ketidaksadaran. Misal, anda sering terkejut, sering bengong, lupa akan kejadian yang sering dirasakan, itu adalah contoh bahwa anda tidak sadar apa yang anda perbuat.
Jika fungsi otak terganggu, maka ingatanpun akan terganggu.
Artikel Terkait :

Perubahan Mental

Mental berasal dari otak, jika fungsi otak rusak maka akan mengganggu pada mental anda. Perubahan mental tersebut meliputi, perubahan perilaku, gangguan konsentrasi, dan kehilangan ingatan.

Ada banyak lagi ciri-ciri kanker otak yang lainnya, namun dari ke 4 ciri tersebut sudah mewakili secara keseluruhan.

https://lingshenyao.id/asal-usul-kanker/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here