Cara Menyembuhkan Asam Lambung Secara Total

0
103
cara mengobati asam lambung secara total

Seputarherbal.com – Kadang kala nya kita berpikir, bagaimana cara menyembuhkan asam lambung secara total, dan mengapa jika sudah sembuh tapi suatu saat asam lambung bisa kambuh lagi ?. Mungkin kalian hanya mengatasi asam lambung hanya dari salah satu cara saja, padahal ada banyak cara lain yang mungkin anda belum ketahui.

Misal anda hanya mengobati atau asam lambung dengan mengonsumsi makanan, padahal tidak selalu diobati dengan menggunakan makanan, masih ada cara lain seperti :

Mengubah Gaya Hidup

Gaya hidup disini yaitu, kebiasaan atau perilaku anda yang dapat memicu asam lambung kambuh. Bahkan dengan kebiasaan anda pun secara tidak sadar itu telah mengobati asam lambung anda. Berikut di bawah ini beberapa gaya hidup yang dimaksud :

  • Jangan menekan perut sewaktu beraktivitas : misalnya anda jangan melakukan aktivitas seperti melompat, menggoyangkan badan atau lari setelah makan. Mungkin ada yang sudah tahu, dan ini bisa jadi alasan juga, kenapa setelah makan kita harus istirahat ?. Jika setelah makan kita melakukan gerakan yang membuat getaran pada perut, maka efeknya perut akan terasa sakit.
  • Jangan menggunakan pakaian yang ketat di sekitar perut : karena hal ini dapat menekan lambung, sehingga membuat isi lambung naik ke kerongkongan.
  • Menghindari rokok dan makanan penyebab asam lambung naik.
  • Tidur yang cukup.

Baca Juga : Obat miom alami tanpa operasi

Membuat Ramuan Dari Tanaman Obat

Ramuan tradisionan yang paling terkenal untuk mengatasi asam lambung yaitu kunyit dan ketumbar. Kedua tanaman tersebut memang sudah lama digunakan untuk menyembuhkan berbagai masacam masalah pada pencernaan.

Kunyit  mengandung minyak atsiri yang bisa menekan keluarnya asam lambung yang berlebihan, mampu mencegah diaredan melindungi lambung. Selain itu kurkumin pada kunyit juga bisa menjadi anti bakteri dan melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh.

Sedangkan ketumbar bisa mengatasi sakit perut, mual, kejang usus, perut kembung dan diare. Tak hanya itu, gejala seperti campak, wasir sakit gigi dan cacingan pun bisa di obati dengan menggunakan ketumbar.

Mengonsumsi Obat Herbal

Cara ini adalah cara yang paling sederhana dari point kedua. Obat herbal untuk asam lambung ini bahan dasarnya juga terbuat dari tanaman obat. Nama obat herbal ini yakni Kapsul Metama, terbuat dari bahan dasar utama kunyit dan ketumbar. Dengan mengonsumsi obat ini tentunya anda tidak meracik tanaman dengan sedemikian rupa, ini hanya tinggal meminum saja.

METAMA® yaitu produk obat maag kronis yang bermanfaat untuk membantu memelihara kesehatan lambung dan menghilangkan gejala sakit maag. Bila ingin info selengkapnya silahkan kunjungki web ini.

https://lingshenyao.id/obat-herbal-untuk-kista/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here