Cara Meningkatkan Daya Tahan tubuh

0
679
meningkatkan data tahan tubuh dengan olahraga

Seputarherbal.com – Ada beberapa cara meningkatkan daya tahan tubuh yang jarang sekali diabaikan oleh setiap orang. Daya tahan tubuh yaitu melawan semua jenis kuman yang masuk kedalam tubuh. Jika daya tahan tubuh menurun akan mudah sekali terserang penyakit karena banyak kuman yang masuk. Dan bila daya tahan tubuh bagus , tubuh akan bebas dari jenis kuman dan jauh dari kata sakit.

Tanpa kita sadari , kebiasaan buruk dari gaya hidup mempengaruhi daya tahan tubuh . Bagaimanakah gaya hidup yang harus dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh agar dapat terjaga dari virus, kuman, dan penyakit lainya.

Berikut adalah cara meningkatkan daya tahan tubuh yang harus anda ketahui :

Olahraga

Cara Meningkatkan Daya Tahan tubuh dengan olah ragaBiasakanlah setiap pagi tubuh kita harus selalu terkena sinar matahari, karena sinar matahari memiliki kandungan vitamin D yang mamu membuat tulang kuat dan padat , Apalagi bagi anak-anak sinar matahari bagus untuk masa pertumbuhan. Sinar matahari juga mencegah seseorang tidah mudah sakit , juga yang pasti dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Luangkanlah waktu untuk berolah raga. Jika mempunyai aktifitas yang padat lakukan lah olahraga yang ringan yang setidaknya menguras tenaga. Seperti lari pagi ataw peregangan tubuh di pagi hari. Lakukan lah secara tetap, misal satu hari sekali ataw satu kali dalam seminggu. Olah raga lainnya seperti bersepeda, berenang , jalan cepat dan senam dapat membuang racun dan lemak jahat dalam tubuh melalui keringat dan juga menjadi cara mengobati kista bagi wanita. Kondisi ini bisa mencegah penyakit dan daya tahan tubuh meningkat.

Istirahat

istirahat cukup dapat Meningkatkan Daya Tahan tubuhIstirahatlah yang cukup. Jika banyak tenaga yang keluar dan kurang istirahat maka akan menyebabkan daya tahan tubuh melemah dan mengalami gangguan dehidrasi. Hal ini terjadi karna keseimbangan tubuh tidak normal terutama hormone dan ion tubuh.

Tubuh membutuhkan istirahat agar selalu bugar setiap harinya . Jika tubuh kurang istirahat dan dipaksa terus bekerja dapat membuat penurunan daya tahan secara bertahap dan memudahkan beberapa partikel beracun masuk kedalam tubuh lewat mulut dan rongga hidup melaui udara sehingga tubuh akan lebih mudah terserang penyakit.

Stres

hindari stress untuk Meningkatkan Daya Tahan tubuhKadang kala stres itu dibutuhkan untuk setiap orang , Jika seseorang mengalami stres maka hormon tubuh akan mengaktifkan pembulu darah dan membuat aliran darah semakin lancer. Dan apabila seseorang mengalami stres yang berlebihan bisa menggangu sistem metabolism tubuh. Jika metabolism dan hormone tubuh tidak dapat bekerja dengan baik , maka dapat dipastikan adan akan mudah sekali jatuh sakit.

Gaya hidup

Selain dari melakukan olahraga belum dipastikan bahwa anda mempunyai gaya hidup yang sehat. Gaya sehat yang dimaksud disini yaitu kehidupan lingkungan sekitar, prinsip ini berlaku untuk semua usia, mulai dari keadaan rumah yang bersih, membersihkan pakaian, membersihkan selokan dan sampah yang telah menumpuk, cuci tangan setelah melakukan kegiatan dan menanam penghijauan agar udara kotor tersaring oleh pepohonan.

Berfikir positif

Berfikir positif dapat membuat hati dan pikiran seseorang menjadi lebih tending dan dapat memperlancar aliran darah dari jaringan otak tidak tertekan. Pada saat seseorang berfikir positif tubuh akan mengoptimalkan setiap organ nya karena segala bentuk radikal bebas yang ada disekirnya dapat di netralisir oleh hormone yang dikeluarkan dari tubuh. Selain itu dengan berfikir positif bisa menenangkan sistem pembuluh daran dan memberi sinyal baik bagi tubuh . Jadi dengan berfikir secara positif dapat menangkal  efek buruk dari tubuh dan otomatis meningkatkan daya tahan tubuh.

Mandi

Mandi yaitu proses membersihkan membersihkan seluruh anggota tubuh, mandi juga secara teori dapat menghindari tubuh dari penyakit. Mandi harus dilakukan setidaknya dua kali dalam sehari tujuannya untuk membuat tubuh menjadi lebih segar dan jauh dari virus, bakteri,dan penyakit kulit.

Minum air

Karena hampir seluruh tubuh kita terdiri dari cairan maka tubuh tidak boleh kukurangan cairan yang dapat menyebabkan dehidrasi. Jika seseorang terserang dehidrasi maka tubuh akan mudah terserang penyakit. Jika kurang meminum air putih maka enzim yang ada dalam tubuh tak dapat bekerja dengan baik dan membuat daya tahan tubuh menurun. Maka dari itu harus memperbanyak minum air putih.

Mengkonsumsi Buah buahan

Buah untuk Meningkatkan Daya Tahan tubuhSiapa yang tidak tahu buah-buahan. Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam buah-buahan dapat mencegah kuman dan virus masuk kedalam tubuh. Dan dapat menjaga kesehatan tubuh dalam kondisi cuaca apapun.

 

Baca Juga : Makanan Yang Memutihkan Kulit Secara Alami

Mengkonsumsi Sayuran

sayuran yang Meningkatkan Daya Tahan tubuhKegunaan sayuran yaitu sama dengan buah buahan. Nutrisi yang terdapat pada sayuran juga bisa menggantikan ion tubuh yang hilang dan membuat tubuh segar dan bugar kembali.

Apapun jenis sayurannnya dapat berperan memperbaiki dan mempertahankan  tubuh sehingga tubuh tidak mudah jatuh sakit.

Mengkonsumsi Suplemen

Ada baik nya seseorang untuk mengnsumsi suplemen karena suplemen bisa membantu tubuh untuk tetap sehat dan segar sepanjang hari. Tetapi jiga mengkonsumsi secara berlebihan dapat mengganggu enzim pencernaan dan mengganggu metabolism tubuh. Suplemen biasanya mengandung zat kimia yang membuat aliran darah ke jantung mengendap dan terhambat. Di anjurkan untuk mengkonsumsi suplemen dari tumbuhan herbal yang asli dengan produk yang terpercaya.

Cara Mengobati Kista dengan Ling Shen Yao Meningkatkan daya tahan tubuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here