Cara Efektik Untuk Meningkatkan Daya Ingat

0
57
Cara Meningkatkan Daya Ingat

Seputarherbal.com – Banya orang yang telah sadar bahwa dirinya telah mengalami penurunan daya ingatnya, baik itu karena faktor usia dan faktor kesehatan. Sulitnya mengingat sesuatu atau sering lupa, membuat seseorang akhirnya mencari tahu bagaimana cara meningkatkan daya ingat .

Menurunnya daya ingat bisa disebabkan karena kurangnya istirahat dan akibat pengonsumsian makanan atau minuman yang berbahaya, bahkan obat-obatan pun bisa menjadi pemicunya. Daya ingat bisa kembali tajam, bahkan bisa dilatih bahkan tak jarang ada orang yang kuat dalam menghafal yang bisa berbeda dari kebanyakan orang.

Daya ingat juga dipengaruhi akibat pola makan yang salah, makanan sangat penting untuk membuat tubuh berenergi. Otak yang memiliki energi cukup maka daya ingat pun akan bekerja secara maksimal. Nah, maka dari itu disini akan membahas tentang makanan yang membuat daya ingat lebih tajam.

Berikut adalah cara meningkatkan daya ingat dengan bantuan makanan yang sehat :

Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu menjaga otak untuk tetap sehat, sehingga daya ingat akan terjaga dan lebih meningkat. Maka dari itu dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin setiap hari sangat bermanfaat bagi anda yang ingin meningkatkan daya ingatnya.

Baja Juga : Jenis teh dan manfaatnya

Sayuran Hijau

Sayuran hijau atau yang berdaun hijau seperti seledri, bayam, brokoli dan sayur yang lainnya sangat disarankan untuk di konsumsi setiap hari. Selain bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh juga akan membuat daya ingat otak lebih bertambah. Dalam sayuran juga terkandung banyak vitamin dan mineral yang tentunya sangat baik untuk menjaga tubuh dari serangan penyakit.

Ikan

Ikan adalah makanan yang paling bagus untuk merawat otak sekaligus membuat kerja otak lebih maksimal, terutama dalam mempertajam daya ingat. Ini terjadi karena ikan memiliki kandungan omega 3 dan kandugngan vitamin B yang baik untuk otak. Konsumsi ikan setiap harinya, otomatis otak anda akan bekerja secara maksimal, terutama konsumsi ikan salmon atau ikan laut lainnya.

Gandum dan Susu

Gandum banyak mengandung vitamin B12 dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan otak. Anda bisa memanfaatkan gandung sebagai pengganti sarapan anda untuk meningkatkan daya ingat pada otak. Bila perlu tambahkan susu untuk menambah kalsium dan mineral agar daya ingat semakin meningkat, karena manfaat susu juga bagus untuk kesehatan otak.

https://lingshenyao.id/cara-pengobatan-penyakit-kista-yang-paling-gampang/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here