Mata Ikan Sembuh Dengan 3 Cara ini!

0
208
cara menghilangkan mata ikan

Cara Menghilangkan Mata Ikan

Seputarherbal.com – Apakah anda pernah mengalami mata ikan? Atau saat ini sedang mengalami mata ikan? Mata ikan merupakan benjolan kecil yang biasanya muncul di telapak kaki, telapak tangan dan sela-sela jari. Meskipun kecil tapi rasa sakit yang ditimbulkan sangat menganggu apalagi ketik berjalan. Tapi jangan khawatir ! Ada beberapa tips cara menghilangkan mata ikan dengan bahan yang biasa tersedia dirumah !

Inilah 3 bahan alami yang ampuh mengusir mata ikan :

Getah Pepaya

cara menghilangkan mata ikan

Buah satu ini sangat mudah didapatkan, selain terkenal bisa memperlancar pencernaan. Ternyata getah dari buah papaya bisa jadi cara menghilangkan mata ikan loh! Caranya, bersihkan kaki anda dengan menggunakan air hangat, lalu rendam selama 15 menit.

Setelah 15 menit, bilas kaki menggunakan air biasa, lalu keringkan. Barulah getah buah papaya ini diolehkan pada bagian yang terkena mata ikan. Lakukan terapi ini secara rutin hingga mata ikan membaik.

Bawang Putih

cara menghilangkan mata ikan

Bumbu dapur yang satu ini selain mengandung antioksidan yang bisa mencegah kanker dan menurunkan kolesterol. Ternyata bisa juga loh untuk mengibati mata ikan ! Caranya, Anda cukup tumbuk 1 siung bawang putih sampai halus. Basuh bagian yang terkena mata ikan dengan air hangat, lalu keringkan. Hasil tumbukan bawang putih tadi bisa menjadi kompresan didaerah yang terkena mata ikan. Ganti kompresan 2 kali sehari. Dalam beberapa hari mata ikan pun akan segera menghilang.

Bawang Merah

cara menghilangkan mata ikan

Tak hanya bawang putih, bawang merah juga bisa jadi salah satu cara menyembuhkan mata ikan. Caranya sedikit berbeda dengan bawang putih. Untuk bawang merahcaranya dibakar terlebih dahulu hingga agak gosong. Setelah itu memarkan bawang merah lalu tempelkan pada derah yang terkena mata ikan. Bawang putih ini juga baik dikonsumsi untuk memelihara kesehatan jantung dan memperlancar pruduksi ASI bagi ibu menyusui.

Sebaiknya tempelkan bawang merah selagi hangat. Meskipun rasanya aga panas tapi cara ini mampu mengeluarkan kotoran-kotoran pada benjolan mata ikan.

Demikian cara menyembuhkan mata ikan. Jika mata ikan sudah sembuh sebaiknya anda menjaga kebersihan diri anda agar mata ikan tidak datang lagi. Gunakan juga kaos kaki yang tebal agar dapat menyerap keringat. Bersihkan kaki anda sebelum tidur agar kotoran tidak menumpuk dan menjadi benjolan mata ikan kembali.

https://lingshenyao.id/kanker-bisa-sembuh-total/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here