Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Minyak Kayu Putih

0
304

Seputarherbal.com – Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Minyak Kayu Putih. Salah satu masalah pada rambut rambut, khususnya pada wanita dan anak-anak adalah munculnya kutu rambut. Kutu rambut merupakan parasit yang ada dan berkembang biak di kulit kepala dan juga batang rambut. Meskipun banyak dialami oleh anak-anak, namun orang dewasa juga sering mengalami masalah ini. Kutu rambut merupakan masalah yang tidak bisa disepelekan dan harus segera dibasmi. Biasanya, orang-orang akan menggunakan obat pembasmi kutu yang mengandung bahan kimia untuk mengatasi kutu rambut. Namun, bahan kimia yang terdapat dalam obat pembasmi tersebut, tak jarang menimbulkan efek samping seperti iritasi pada kulit kepala.

Selain obat pembasmi kutu berbahan kimia, Anda juga dapat membasmi kutu menggunakan bahan alami lho! Salah satunya adalah menggunakan minyak kayu putih. Mungkin Anda mengetahui minyak kayu putih hanya sebagai bahan untuk menghangatkan badan, meredakah sakit kepala atau gejala flu. Namun, ternyata minyak kayu putih juga dapat Anda manfaatkan sebagai bahan alami untuk membasmi kutu rambut. Berikut cara-cara membasmi kutu rambut dengan minyak kayu putih :

  • Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis

Cara yang pertama adalah, dengan mengombinasikan minyak kayu putih dan jeruk nipis. Kedua bahan ini tidak hanya ampuh dalam membasmi kutu rambut beserta telur-tekurnya saja, tetapi juga bagus untuk membersihkan rambut dan kulit kepala secara menyeluruh. Pasalnya, minyak kayu putih dan jeruk nipis juga dapat membasmi bakteri-bakteri yang ada pada rambut dan kulit kepala.

Berikut ini langkah-langkah membasmi kutu rambut dengan minyak kayu putih dan jeruk nipis :

  • Sediakan 2 buah jeruk nipis, lalu peras airnya.
  • Campurkan dengan 6 sendok makan minyak kayu putih.
  • Aplikasikan secara merata pada rambut dan kulit kepala, lalu pijat lembut agar meresap dengan baik.
  • Diamkan hingga 2 jam, lalu bilas menggunakan air hangat.

Baca Juga : 5 Cara untuk Meluruskan Rambut dengan Cepat secara Alami

  • Minyak Kayu Putih dan Minyak Kelapa

Selain minyak kayu putih, minyak kelapa juga sudah banyak digunakan oleh masyarakat untuk membasmi kutu rambut. Hal ini disebabkan karena, zat padat yang terdapat pada minyak kelapa yang sangat mudah menyebar ke seluruh rambut, sangat tidak disukai kutu, sehingga kutu terperangkap.

Berikut ini langkah-langkah membasmi kutu rambut dengan minyak kayu putih dan minyak kelapa :

  • Campurkan 6 sendok makan minyak kelapa dan 6 sendok makan minyak kayu putih, lalu aduk hingga rata.
  • Aplikasikan pada rambut secara merata, lalu lakukan pijatan ringan agar dapat meresap dengan baik.
  • Diamkan hingga 1 jam, lalu bilas hingga bersih menggunakan shampo dan air hangat.

Pengobatan Kista Herbal: Untuk Pengidap Endometriosis