4 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut

0
236
cara mengecilkan perut dengan olahraga

Seputarherbal.com – Olahraga adalah  cara meningkatkan daya tahan tubuh yang penting untuk kesehatan kita , selain daripada itu juga bisa digunakan untuk cara membuat tubuh langsing. Dengan melakukan olahraga secara teratur  kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak akan tertimbun menjadi lemak , melainkan akan menjadi energy dan membentuk otot pada tubuh. Olahraga yang baik disarankan melakukannya seminggu tiga kali dengan durasi paling sedikit 30 menit perharinya. Berbicara tentang tubuh, berikut di bawah ini beberapa cara mengecilkan perut dengan olahraga , Apa saja jenis olahraganya :

Joging

Lari santai atau Bahasa kerennya jogging , merupakan salah satu olahraga yang paling mudah untuk mengecilkan perut. Dengan melakukan jogging  akan membakar kalori dalam tubuh. Olahraga ini dapat dilakukan sekitar 30 menit setiap harinya. Bagi anda yang jadwalnya padat bisa menggantinya dengan aktivitas seperti naik tangga atau melakukan perjalanan yang jauh dari biasanya. Seperti parkir kendaraan di simpan jauh dari  tempat tujuan , tujuannya agar anda benyak melangkah.

Baca Juga : Cara Mengecilkan perut setelah melahirkan

Bersepeda

Bersepeda termasuk kedalam kategori olahraga aerobik yang bila dilakukan akan membakar kalori dan tentunya berpengaruh pada bagian perut. Melakukan olahraga setiap 30 menit setiap harinya akan membakar kalori sebesar 300 kalori. Dengan bersepedah selain berpengaruh untuk mengecilkan perut juga dapat mengencangkan otot paha dan tungkai.

Berenang

Berenang biasanya dilakukan oleh anda yang memiliki obesitas karena olahraga ini tidak bertumpu pada pada kaki dan lutut atau tumpuan tertentu. Maka dari itu orang yang memiliki obesitas tentunya dapat berolahraga dengan nyaman tanpa harus membebani tumpuan. Beranang juga menjadi salah satu cara agar cepat tinggi .Dan tentunya bisa mengecilkan perut dimana jika dilakukan akan membakar kalori dan oksigen secara bertahap.

Senam Aerobik

Merupakan olahraga yang paling di rekomendasikan karena jika olahraga ini dilakukan secara teratur akan membakar kallri secara konsisten. Senam aerobic memiliki gerakan inti yang dapat membuat asupan oksigen yang dipakai tidak cepat habis .Juga gerakan pemanasan pada senam ini memiliki ritme dengan intensitas yang  teratur tentunya bagus untuk nafas dan efekti untuk membakar kalori secara tepat.

Baca Juga : Jenis Olahraga untuk Penderita Asma

Itulah yang dapat seputar herbal rangkum. Baca juga mengenai beberapa gerakan untuk mengecilkan perut yang bisa anda lakukan pada waktu luang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here