Lakukan Cara Ini untuk Mengatasi Perut Buncit

0
35

Seputarherbal.com – Memiliki perut buncit merupakan suatu masalah tersendiri yang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Tak hanya membuat penampilan Anda terganggu, perut buncit juga merupakan sumber penyakit. Sebelum membahas cara mengecilkan perut buncit dengan cepat, Anda perlu mengetahui penyebab perut buncit itu sendiri. Perut buncit terjadi ketika terlalu banyak lemak yang menumpuk di sekitar perut dan pinggang. Lemak yang menumpuk dapat disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat, seperti mengonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat, kolesterol, dan lemak. Meningkatnya hormon pemicu stres (kortisol) dan kurangnya berolahraga juga merupakan penyebab perut buncit.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk menjaga pola makan dan berolahraga secara rutin untu mengecilkan perut buncit. Berikut cara mudah mengecilkan perut buncit yang dapat Anda lakukan di rumah :

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

  • Perbanyak Minum Air Putih

Air putih dapat membersihkan atau membuang segala hal yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas perhari dapat membantu tubuh untuk membakar lemak sebanyak 96 kalori per hari. Oleh sebab itu, mengonsumsi air putih akan lebih efektif dalam membantu upaya Anda untuk mengecilkan perut secara alami tanpa efek samping. Biasakan juga untuk minum air putih sebelum dan setelah makan dan lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

  • Konsumsi Teh Hijau

Sejak dulu mengonsumsi teh hijau telah dipercaya sebagai cara alami untuk menurunkan berat badan, termasuk mengecilkan perut yang buncit. Hal tersebut disebabkan karena, teh hijau dapat memperlancar sistem metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga dapat membantu Anda untuk menghilangkan lemak di dalam tubuh dan membuat perut buncit Anda mengecil. untuk hasil yang maksimal, dianjurkan untuk minum teh hijau sebelum makan tanpa menambahkan gula kedalamnya. Mengonsumsi teh hijau sebelum makan dapat membuat perut terasa lebih kenyang, sehingga Anda dapat mengurangi porsi makan Anda.

  • Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Jika perut Anda sudah mulai membuncit, sebaiknya Anda hindari makanan yang tinggi kalori dan lemak, seperti makanan yang diolah melalui proses penggorengan. Sebagai gantinya, konsumsilah buah-buahan dan sayuran. Buah-buahan dan sayuran merupakan makanan rendah lemak dan juga mengandung sedikit kalori. Selain itu, buah dan sayuran  mengandung serat tinggi yang akan membantu mengikat air, sehingga proses pencernaan dapat berlangsung lebih baik lagi dalam melarutkan lemak yang ada di tubuh.

  • Tidak Makan Sebelum Tidur

Tidur setelah makan merupakan hal yang tak mudah untuk dihindari oleh banyak orang. Namun, perlu Anda ketahui bahwa makanan yang Anda konsumsi setidaknya membutuhkan waktu 2 jam untuk diproses di dalam tubuh. Maka dari itu, sebaiknya Anda tidak makan menjelang tidur, karena dapat menumpuk banyak kalori dan membuat perut Anda buncit. Makanlah setidaknya 3 jam sebelum tidur, agar tubuh lebih nyaman saat Anda terlelap.

Obat Tradisional 8 Makanan Pencegah Kanker Serviks