Cara Mengatasi Asam Lambung Dengan Cepat

0
136
cara mengatasi asam lambung

Seputarherbal.com – Kandungan asam klorida adalah kandungan cairan yang terkandung pada asam lambung. asam lambung sangat berperan untuk mendukung sistem pencernaan, mendeteksi bakteri atau kuman dari makan dan minuman, serta membantu tubuh dalam menyerap vitamin B12.

Asam lambung yang berlebihan atau rendah akan membuat rasa sakit.

Asam lambung yang tinggi umumnya disertai dengan beberapa gejala. Di antaranya adalah: gangguan pernafasan dan bau nafas yang kurang sedap.

Seorang yang mempunyai asam lambung tinggi juga sering bersendawa dan perut kembung, sering mengalami sakit pada bagian tenggorokan juga terkadang disertai batuk berdahak.

Asam lambung yang tinggi akan menyebabkan tubuh menjadi lemah, tidak bersemangat dan mudah sakit. Kulit akan terlihat kusam, demam dan rambut rontok.

Penyebab asam lambung diproduksi berlebihan yakni seperti orang yang menderita kecanduan atau obsesi dengan diet, kurang air minum, diabetes dan wanita hamil.

Berikut dibawah ini bagaimana cara mengatasi asam lambung dengan cepat , simak penjelasannya :

Mengutip dari berbagai sumber, seseorang yang mengidap gangguan asam lambung membutuhkan obat-obatan yang mengandung antasida.

Obat-obatan ini berfungsi untuk mengatasi gangguan lambung dan membantu meringankan sakit perut, tapi wajib dipahami juga bahwa konsumsi antasida yang berlebihan dapaat menyebabkan gangguan penyakit.

Dari beberapa cara mengatasi asam lambung, anda dapat mengkonsumsi bahan-bahan alami seperti berikut ini:

Pisang

Buah pisang mengandung banyak kalium yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menyeimbangkan produksi asam lambung. Buah ini juga bermanfaat untuk menaikan produksi lendir dalam perut sehingga dapat membantu menurunkan kadar asam lambung. Untuk mengatasi asam lambung yang berlebih dianjurkan mengkonsumsi buah pisang saat perut terasa tidak nyaman atau sebelum makan.

Baca juga artikel sebelumnya :

Susu Segar

Susu segar yang dimaksudkan adalah jenis susu yang diolah dari susu murni tanpa bahan campuran. Mengandung kalsium yang sangat tinggi sehingga dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar asam lambung. Selain itu susu juga bisa digunakan agar membuat perut menjadi lebih nyaman, meningkatkan pH dalam saluran pencernaan dan meringankan kandungan asam lambung yang berlebihan.

Jahe

Jahe selain bisa dijadikan sebagai obat alami tenggorokan juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah pada asam lambung.

Jahe adalah tanaman rimpang yang ampuh dalam mengatasi asam lambung. Zat khusus yang dikandung tanaman ini juga bisa mengatasi sakit perut atau perut yang tidak nyaman sewaktu asam lambung terlalu tinggi. Cara mengobati asam lambung dengan jahe yakni dengan memasukkan jahe yang sudah disangrai ke dalam minuman teh atau susu. Minum sebelum tidur dan anda akan merasa lebih baik setelah bangun.

https://lingshenyao.id/penyakit-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here