Cara Mencegah Asam Lambung

0
87
Cara Mencegah Asam Lambung

Seputarherbal.com – Penyakit asam lambung atau dengan nama medisnya GERD (Gastroesophageal Reflux Disease), yaitu kondisi dimana anda merasakan sakit pada ulu hati atau merasakan sensasi yang terbakar di bagian dada. Hal ini di sebabkan oleh naiknya asam lambung yang menuju kerongkongan.

Lalu bagaimana cara mencegah hal itu terjadi ?

Asam lambung adalah hal yang sangat umum di alami oleh masyarakat Indonesia, cara mencegah asam lambung naik adalah dengan menghindari makanan tertentu. Sebab makanan yang kita makan adalah pemicu utama asam lambung naik, maka dari itu kita jangan salah dalam memilih makanan.

Nah terlepas dari itu berikut dibawah ini, cara untuk mencegah terjadi nya asam lambung naik atau kambuh :

  • Cobalah untuk mengonsumsi pisang ketika perut mulai tidak terasa nyaman, seperti sedang kembunng atau mual. Serat yang terkandung dalam pisang sangat berguna untuk membantu melancarkan saluran pencernaan dalam tubuh. selain itu pisang juga bisa membantu produksi lendir di dalam usus.
  • Jika anda sedang makan , cobalah untuk mengunyah makanan hingga benar-benar lembut. Hal ini ditujukan agar kerja usus tidak terlalu berat, dengan usus yang sudah menerima makanan yang lembut maka usus tidak akan memprosduksi asam secara berlebihan.
  • Jangan sering menahan lapar, hal itu bisa menyebabkan asaam lambung naik. Cara mencegah hal itu terjadi sebaiknya anda mengonsumsi makanan yang membuat anda kenyang lebih lama, seperti oatmeal atau roti.
  • Hindari stres yang berlebihan, karena dengan pikiran anda yang tidak tenang itu akan memicu naiknya asam lambung. Maka dari itulah untuk mencegah asam lambung terjadi sebainya anda harus bisa mengelola pikiran supaya lebih santai dan nyaman.

Dari beberapa cara mencegah asam lambung naik diatas, ada bainya juga anda mengetahui makanan penyebab asam lambung naik. Dengan begitu anda bisa mengontrol dan mengetahui apa saja yang seharusnya anda hindari pada setiap apa yang anda makan.

https://lingshenyao.id/kista-dan-miom-apakah-bisa-hamil/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here