Home Kesehatan Tips Detoks Wajah secara Alami dan Mudah

Tips Detoks Wajah secara Alami dan Mudah

0
83

Seputarherbal.com – Cara Mempercepat Detox Wajah. Detoks merupakan proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Pada dasarnya, terdapat empat organ tubuh manusia yang biasa digunakan untuk detoks, yaitu ginjal, hati, saluran pencernaan, dan kulit. Detoks kulit juga meliputi detoks kulit wajah agar terlihat lebih sehat. Pasalnya, detoks kulit wajah tidak hanya mengeluarkan racun, tetapi juga membuat wajah bercahaya dan memiliki tekstur yang bagus.

Saat ini banyak cara mendetoks kulit wajah dengan cepat, yakni hanya dalam waktu 24 jam. Tak hanya itu, proses detoks ini juga dilakukan dengan cara alami sehingga benar-benar aman bagi kulit wajah Anda. Apa saja itu? Simak ulasan berikut.

Berikut ini cara alami untuk mendetoks wajah dalam waktu 24 jam :

  • Tidak Menggunakan Make Up Seharian

Tidak menggunakan make up selama 24 jam merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk membantu proses detoksifikasi kulit wajah Anda. Pasalnya, sekecil apapun make up yang menempel di wajah, dapat membuat pori-pori Anda tersumbat. Maka dari itu, saat Anda sedang libur sebaiknya buat hari tanpa berdandan sama sekali. Hal ini dapat membuat kulit Anda bernapas lebih baik, sehingga kulit Anda dapat menyerap oksigen yang berefek pada berkurangnya noda hitam, kemerahan, dan iritasi.

  • Hindari Produk Perawatan Kulit Seharian

Produk perawatan kulit atau skincare yang Anda gunakan mungkin memiliki manfaat yang bagus untuk kulit wajah Anda. Namun, selain menghindari make up nyatanya kulit wajah juga memerlukan waktu untuk menghindari produk skincare. Pasalnya, tidak menggunakan produk skincare selama seharian dapat membantu kulit wajah untuk meregenerasi dan menjalankan fungsi alaminya seperti sebelum dirangsang oleh produk-produk skincare yang Anda gunakan.

Baca Juga : Hal-hal yang Menyebabkan Kulit Wajah Mengelupas

  • Perbanyak Minum Air Putih dan Olahraga secara Rutin

Kekurangan cairan atau dehidrasi dapat membuat proses pengeluaran racun di dala tubuh terhambat. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh agar racun-racun terbuang melalui urin dan keringat.

Selain perbanyak minum air putih, Anda juga perlu melakukan kegiatan olahraga secara rutin. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan proses detoksifikasi melalui keringat. Selain mendapatkan tubuh yang sehat, dengan begitu kulit wajah Anda pun akan terlihat lebih sehat.

  • Menggunakan Skincare dengan Bahan Alami

Belakangan ini, banyak bahan alami yang kerap dijadikan sebagai pengganti produk perawatan wajah. Salah satunya yang cukup populer adalah cuka apel. Kandungan asam yang dimiliki cuka apel dapat mengatur pH kulit serta melarutkan minyak dan sebum pada pori-pori. Maka dari itu, cairan asam ini kerap dijadikan sebagai pengganti toner. Namun, bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, maka Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan cuka apel ini.

Selain cuka apel, buah stroberi juga dapat Anda manfaatkan sebagai bahan alami untuk membatu proses detoksifikasi kulit wajah dengan menjadikannya masker atau scrub alami. Butiran-butiran stroberi yang telah dihancurkan dapat membantu pengelupasan sel kulit mati dan meningkatkan produksi sel kulit baru.

Obat Herbal Ampuh Sembuhkan 4 Ciri Kanker Payudara