Buah Pereda Nyeri Haid

0
152
Buah Pereda Nyeri Haid

Buah Pereda Nyeri Haid

Seputarherbal.com – Haid merupakan hal yang pasti dialami oleh setiap wanita pada saat menjelang masa subur. Tapi pada sebagian orang haid sering kali menimbulkan rasa sakit yang tak terbendung. Hal ini tentunya membuat seseorang tak berdaya dan menimbulkan ketidaknyamanan.

Cara mengatasi nyeri saad haid sangat beragam, salah satunya cara menghilangkan nyeri saat haid dengan buah. Buah bisa anda jadikan jus ataupun bisa dimakan langsung untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut adalah beberapa buah pereda nyeri haid yang dimaksud :

Buah Lemon dan Persik

Jus ini berguna untuk menghilangkan kelebihan cairan dalam tubuh sekaligus mengurangi retensi air, sehingga cocok untuk mengatasi kembung yang terjadi selama masa haid. Selain itu, jus ini juga bermanfaat untuk membantu masalah pada gangguan pencernaan, seperti sembelit, mual dan gangguan pencernaan lainya.

Baca Juga Artiktel Tentang Buah Lainnya :

Anda cukup sediakan 1 buah persik berukuran sedang, kemudian kupas dan potong-potong dan 1 buah lemon untuk di peras sarinya. Kedua bahan tersebut tinggal di blender saja dan tambahkan daun kemangi juga bisa ditambahkan 1 wortel untuk melengkapi jus tersebut.

Buah Apel dan Jeruk

Kedua buah ini sangat bermanfaat untuk mencegah depresi dan menambah energi saat haid terjadi. Tentunya jika anda sering mengonsumsi buah ini juga bagus untuk perawatan wajah, terutama untuk menghilangkan jerawat.

Bahan yang perlu disiapkan adalah buah apel, jeruk, dan wortel, masing-masing 1 buah. Kemudian bersihkan, kupas dan potong. Lalu gabungkan ke3 bahan tersebut , tinggal di blender dan minuman siap di minum.

Tomat dan Semangka

Tomat dan wortel biasanya sering dipadukan menjadi minuman yang sehat. Kali ini akan memadukan tomat dan semangka, hasilnya bemanfaat untuk mengatasi segala kegelisahan yang dirasakan saat haid. Baik itu stres, rasa lelah, kejang , dan mampu mengatasi peradangan saat kram terjadi.

Siapkan 1 tomat merah, dan daging semangka secukupnya. Kemudian blender dan tambahkan sedikit perasan lemon agar rasanya menjadi lebih segar.

Akar buah Bit dan Jeruk

Buah ini manfaatnya hampir sama dengan buah yang lainnya, yaitu dapat mengatasi segala macam permasalahan pada pencernaan. Anda hanya tinggal menyiapkan akar buah bit secukupnya, dan buah apel,jeruk,wortel masing-masing 1 buah. Campurkan semua bahan lalu blender sampai halus, dan ramuan tradisional pelancar haid siap disajikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here