Jenis Buah Untuk Menurunkan Kolesterol

0
107
buah penurun kolesterol

Buah Penurun Kolesterol

Konsumsi buah-buahan memang menjadi bagian pola hidup sehat seseorang. Tapi tak sedikit juga yang malas menkonsumsi buah-buahan. Apalagi bagi anda penderita kolesterol harus banyak menkonsumsi buah-buahan. Berikut ini beberapa buah penurun kolesterol yang segar dan menyehatkan:

Apel

buah penurun kolesterol

Buah penurun kolesterol yang pertama adalah apel. Bagi anda yang biasanya makan buah apel ini dengan dikupas, mulai sekarang makanlah dengan kulitnya. Karena kulit dari apel ini mengandung pektin serat larut air yang bisa menurunkan kolesterol. Buah apel juga dapat membuat anda kenyang lebih lama jadi bagi anda yang diet buah ini juga cocok dikonsumsi.

Alpukat

buah penurun kolesterol

Buah alpukat menjadi salah satu buah penurun kolesterol karna kandungan lemak tak jenuh tunggalnya. Kandungan vitamin, serat, dan mineralnya dapat memperlampat penyerapan kolesterol ditubuh. Anda cukup konsumsi 1 buah akpukat untuk menurunkan kolesterol anda.

Buah Pir

buah penurun kolesterol

Selain segar teernyata buah pir juga termasuk buah penurun kolesterol. Buah yang serat yang tinggi melebihi apel. Serat pektin dalam buah pir berfungsi mengikat kolesterol dan mengeluarkannya dari tubuh. Sehingga anda dapat terhindar dari kolesterol dan penyakit jantung.

Buah Berry

buah penurun kolesterol

Sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang menkonsumsi 2 porsi buah berry. Masing-masih setelah makan siang dan malam, akan menurunkan kolesterol dalam 4 minggu. Keluarga berry ini mengandung pektin yang dapat mengikat kolesteril di usus halus. Selain untuk kolesterol buah berry juga kaya akan polifenol dan antioksidan yang baik untuk tubuh.

Buah Anggur

buah penurun kolesterol

Buah anggur menjadi buah penurun kolesterol berikutnya. Hampir sama dengan buah-buah sebelumnya, anggur ini juga memeliki serat yang mampu mengikat kolesterol. Khususnya bagi anggur merah, memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Anggur juga dapat melawan peradangan ditubuh.

Buah Pepaya

buah penurun kolesterol

Buah yang mudah dijumpai ini ternyata buah penurun kolesterol yang efektif. Antioksidan yang tinggi seperti likopen dan kandungan vitamin C dan E berguna menghambat proses oksidasi kolesterol dipembuluh darah. Sehingga penumpukan kolesterol didarah bisa anda hindari.

Jambu Biji

buah penurun kolesterol

Jambu biji memiliki kandungan serat larut air dan kalium yang akan menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Vitamin dan antioksidan dalam jambu biji juga bermanfaat melindungi jantung dari kerusakan karena radikal bebas.

Jeruk

buah penurun kolesterol

Buah yang memiliki rasa asam manis ini menjadi buah penurun kolesterol berikutnya. Kandungan serat larut air dan d-limonene dapat melarutkan kolesterol. Senyawa tersebut juga dapat menekan perkembangan kanker payudara dan kanker usus.

Baca juga : https://lingshenyao.id/mengobati-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here