Buah Mengkudu Untuk Diabetes

0
220
cara mengolah buah mengkudu untuk diabetes

Seputarherbal.com –  Buah mengkudu terkenal dengan baunya yang khas dan rasa yang kurang sedap. Namun siapa sangka buah ini dapat bermanfaat bagi anda penderita diabetes. Diabetes biasa menyerang siapa saja, terlebih jika seseorang yang mempunyai keturunan diabetes. Untuk itu kami beri tips cara mengolah buah mengkudu untuk diabetes. Berikut cara mengolah buah mengkudu untuk diabetes.

Untuk menjaga kestabilan gula dalam darah, buah mengkudu ini dapat membantu anda dengan kandungan flovanoid yang dimilikinya. Tak hanya itu, kandungan xeronine juga dapat membantu anda mengatasi penyakit diabetes yang anda derita.

Xeronine pada buah mengkudu mampu memperbaiki, merevitaliasasi, dan meregenerasi sel-sel yang rusak. Dampak positif dari buah mengkudu untuk sensitifitas insulin sehingga kadar gula dalam darah bisa kembali stabil.

Mari kita mulai untuk cara mengolah buah mengkudu untuk diabetes, ada pun bahan yang anda harus siapkan :

  • Siapkan buah mengkudu matang yang sudah kupas jangan lupa untuk buang biji mengkudunya dan dicuci bersih.
  • Sediakan apel merah yang sudah dicuci bersih.
  • Potong kecil-kecil buah mengkudu dan buah tadi apel, lalu blender kedua bahan tersebut bersamaan.
  • Setelah tercampur dan halus tuangkan jus apel dan mengkudu pada gelas.

Jika anda merasa tidak kuat dengan rasa pahit dari jus tersebut, anda bisa manambahkan madu atau gula khusus diabetes. Jus ini baik dikonsumsi 30 menit sebelum anda makan. Untuk hasil yang maksimal anda dapat minum jus mengkudu dan apel ini 2 kali sehari secara rutin. Diet glukosa juga penting dilakukan untuk mengontrol gula dalam darah anda.

Namun sebaiknya anda mulai menjaga pola makan dan melakukan gaya hidup sehat agar terhindar dari diabetes. Apalagi jika anda mempunyai penyakit keturunan diabetes dalam keluarga. Penggunaan gula khusus untuk diabetes sangat disarankan bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit diabetes ini. Demikian cara mengolah buah mengkudu untuk diabetes, semoga bermanfaat untuk anda.

Baca Juga : Jual Obat Kanker dan Kista

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here