Buah Mangga Alpukat

0
74
Cara Makan Mangga Alpukat

Seputarherbal.com – Belum lama ini ada buah unik yang berasal dari pasuruan, yaitu buah mangga alpukat. Sama dengan buah mangga yang lainnya, namun cara makan mangga alpukat ini berbeda, nah di situlah keunikannya.

Buah ini disebut-sebut sebagai buah langka, karena buah itu keberadaannya hanya ada di daerah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Buah ini sudah dikembangkan sejak tahun 94, namun baru dipatenkan oleh Kementrian pertanian pada tahun 2016 yang lalu.

Keunggulan Buah Mangga Alpukat

Jika anda ingin langsung mencoba mencicipinya, sebaiknya langsung datang ke Kecamatan Rembang, Pasuruan. Disana terdapat lahan buah alpukat yang luasnya 4.000 Hektar, sehingga anda bisa membelinya langsung kepada petani. Selain dari cara makan mangga alpukat yang unik, buah ini juga memiliki keunggulan dari pada buah mangga pada umumnya. Berikut keunggulan nya :

Daging buah lebih tebal dan teksturnya lebih padat

Daging buahnya sangat tebal, sehingga walaupun and memakan yang berukuran kecilpun tetap akan puas, seakan-akan anda memakan 2 buah mangga pada umumnya. Selain itu teksturnya yang lebih padat membuat orang ingin memakannya seperti alpukat, jika mangga biasa di makan seperti itu pasti akan sulit dan penyok saat di buka. Tekstur yang pada inilah yang menjadi alasan mengapa cara makan mangga alpukat bisa seperti itu.

Baca Juga Artikel Tentang Buah Lainnya:

Kadar air yang rendah

Kebanyakan mangga pada ummunya mempunyai kadar air sebanyak 85 sampai 90 %, tapi mangga alpukat memiliki kandungan rata-rata sebanyak 75 % yang sedikit lebih rendah dari mangga biasa. Tentunya hal ini membuat dagingnya menjadi padat dan rasanya legit atau kenyal, sehingga pada saat dimakan rasa dan aromanya akan awet di tenggorokan.

Jumlah Urat Lebih Sedikit

Urat yang dimaksud disini adalah urat yang ada di sekitar daging, yang biasanya jika kita makan buah akan membuat selilitan pada gigi. Nah pada buah mangga alpukat ini memiliki jumlah urat uang sedikit, maka nya buah ini memang sangat lembut jika di sendok seperti menyendok buah alpukat. Maka dari itu lah dinamakan mangga alpukat.

Kadar Pati yang lebih tinggi

Bagi anda yang sedang menjalani diet, mungkin disarankan jangan memakan. Kenapa, karena buah ini memiliki kadar pati yang lebih tinggi daripada mangga biasa pada umumnya. Itu akan membuat orang yang memakannya bisa menjadi gemuk dengan cepat, bagi anda yang ingin menjadi gemuk, maka mangga ini bisa menjadi pilihan makanan sehat yang tepat.

Pohon yang tidak terlalu tinggi

Keunikan lainnya yaitu, pohon dari manggga alpukat ini tidak terlalu tinggi, bahkan ada yang tingginya hanya sebatas lutut orang dewasa saja. Wah, mantap tuh !! anda bisa langsung memetiknya tanpa harus memanjatnya terlebih dahulu.

Itulah penjelasan tentang buah mangga alpukat, yang unik dan menyehatkan.Dan tentunya buah kebanggaan daerah pasuruan dan tentunya asli milik Indonesia.

https://lingshenyao.id/makanan-penyebab-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here