Manfaat Buah Mahkota Dewa

0
72
Buah Mahkota Dewa

Seputarherbal.com – Buah mahkota dewa yang sudah tidak asing lagi di telinga orang, memang sering digunakan sebagai pengobatan alternatif penyembuhan yang alami. Buah yang berasal dari Indonesia bagian timur, yang letaknya di wilayah papua ini , kini sudah menyebar ke seluruh wilayah indonesia.

Manfaat Buah Mahkota Dewa

Kini manfaat buah mahkota dewa semakin dikembangkan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Berikut manfaat dari buah mahkota dewa, bagi anda yang belum mengetahuinya :

Mengobati Rematik dan Asam Urat

Buah ini bisa dimanfaatkan untuk mengobati asam urat dan rematik. Cara pengolahannya pun gampang, anda tinggal menyiapkan 5 gram daging buahnya. Setelah itu siapkan juga bahan lainnya, yaitu sidaguri akar sebanyak 15 gram dan 10 gram sambiloto kering. Lalu cuci semua bahan dan rebus menggunakan lima gelas air. Setelah air berkurang setengahnya, kemudian bahan tersebut saring dan ramuan siap untuk diminum.

Mengobati Kanker dan Tumor

Salah satu penyakit yang menyakitkan bisa diatasi dengan mengonsumsi buah mahkota dewa. Siapkan 5 gr daging mahkota dewa yang sudah kering, umbi putih 15 gr, daun sambiloto kering 10 gr dan daun dewa sebanyak 15 gr. Cuci semua bahan, rebus dengan air sebanyak 5 gelas dan setelah sisa setengahnya kemudian disaring.

Baca Juga : Asal – usul kanker

Mengobati Hepatitis

Anda perlu menyiapkan 15 gr asia Canella dan 5 gr daging kering mahkota dewa , 15 gram daun sambiloto kering  kemudian cuci semua bahan sampai bersih. Rebus ketiga bahan tersebut 5 gelas air. Setelah air tersisa 3 gelas kemudian di saring. Lalu ramuan siap untuk di minum

Mengobati Diabetes Melitus

Penyakit diabetes juga bisa diatasi dengan buah ini, carannya anda perlu menyiapkan buah mahkota dewa 5 buah, kemudian iris tipis. Setelah di cuci, kemudian cuci sampai bersih. Dan sama seperti pengolahan untuk penyakit lainnya, anda tinggal rebus saja.

Bahaya Dari Mahkota Dewa

Selain memiliki manfaat yang bagus kesehatan, ternyata buah mahkota dewa ini memiliki bahaya tersendiri. Apalagi jika cara pengolahannya salah atau dimakan sembarangan tanpa ada orang yang mengerti di bidang kesehatan. Nyatanya setiap bagian dari tanaman ini semuanya memiliki racun, baik itu buah, batang, daun, kuli, dan bijinya mengandung racun. Maka harus benar hati-hati dalam memanfaatkan buah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here