Cara Mengobati Bronkitis Kronis Secara Alami

0
255
bronkitis kronis

Seputarherbal.com – Bronkitis Akut maupun Bronkitis Kronis hampir sama dalam cara pengobatannya. Bagi penderita bronkitis akut kemungkinan bisa sembuh dengan sendirinya, tapi bronkitis kronis anda harus memerlukan resep dari dokter.

Janganlah membiarkan penyakit semakin memperparah keadaan, segeralah mengambil tindakan yang tepat . Adapaun cara mengobati bronkitis kronis secara alami , yaitu sebagai berikut :

Menggunakan Madu

Madu sudah turun temurun menjadi obat alami yang sering di gunakan oleh masyarakan. Madu dikenal memiliki banyak khasiat dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain bisa di jadikan ramuan tradisional untuk melancarkan haid. Madu juga di percaya bisa menyembuhkan penyakit bronkitis.

Madu memiliki kandungan anti bakteri dan anti virus yang dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh dapat bertahan dan melakukan perlawanan terhadap bakteri dan virus yang menyerang. Cara mengobati dengan menggunakan madu sangatlah mudah, tinggal meminum saja teh madu secara rutin. Paling tidak 2 kali dalam sehari, agar efek yang  di hasilkan lebih maksimal.

Menggunakan Jahe

Rempah-rempah yang satu ini sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Jahe memiliki sifat anti inflasi yang mampu mengatasi masalah iritasi dan peradangan. Selain bisa digunakan untuk campuran makanan untuk penderita asam lambung, Jahe juga bisa menyembuhkan bronkitis. Paru-paru yang membengkak akan mengempis bila mengkonsumsi jahe.

Selain itu, Jahe juga dapat memberikan efek hangat pada tubuh yang menderita bronkitis. Makanya tidak heran kalau jahe menjadi pengobatan sederhana untuk mengobati bronkitis, batuk, dan masalah yang lainnya. Cara menggunakan jahe anda tinggal parut jahenya dan campurkan ke dalam teh.

Berkumur dengan air garam

Cara yang satu ini sedikit tidak masuk akal, Tetapi berkumur dengan air garam bisa cara untuk mengobati batuk dan juga bronkitis. Lendir yang mengental pada tenggorokan bisa berkurangan dan dapat diatasi dengan air garam.

Baca Juga : 4 Manfaat Garam untuk Kulit Wajah

Menggunakan biji wijen

Kandungan yang terdapat pada biji wijen yaity serat,minyak nabati,omega 6 ,vitamin E, proteun ,Asam oleat (untuk Menu Diet Sehat). Dari beberapa kandungan pada biji wijen salah satunya dapat mengurangi gejala bronitis kronis. Biji wijen dapat mengatasi rasa nyeri di sekitar rongga dada secara alami. Cara mengkonsumsi biji wijen bisa diolah kedalam bentuk teh dengan cara di tumbuk terlebih dahulu.

Menyimak dari cara pengobatan diatas alangkah baik nya anda tahu dulu apa penyebab bronkitis yang harus di hindari. Agar anda terbebas dan jauh untuk terserang penyakit ini.

Baca Juga : 3 Manfaat Madu Untuk Bibir

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here