Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Kista

0
62

Sputarherbal.com – Tempe merupakan makanan yang kaya akan protein. Makanan yang terbuat dari kedelai fermentasi ini banyak digemari karena selain rasanya yang enak, tempe dipercaya memiliki manfaat dan nutrisi yang melimpah dan baik untuk kesehatan tubuh. Namun, bolehkah penderita kista makan tempe?

Tempe merupakan makanan yang berasal dari kedelai, dimana kedelai tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita kista. Walaupun tempe lebih aman untuk dikonsumsi dibandingkan dengan tahu karena tempe sudah melewati proses fermentasi, tapi tidak ada salahnya penderita kista menghindari konsumsi tempe karena kedelai pada tempe dapat memicu meningkatnya hormon estrogen dalam tubuh. Hormon ini dipercaya sebagai pemicu terganggunya alat reproduksi pada wanita, akibatnya terjadi gangguan menstruasi, mioma dan juga kista.

Baca Juga : Penyebab Penyakit Kista

Selain tempe, berikut makanan yang harus dihindari penderita kista :

Makanan yang diproses

Makanan yang diawetkan atau mengandung zat adititif dapat menyebabkan peradangan pada penderita kista. Semua makanan instan, minuman instan, makanan yang melalui proses penggorengan lebih baik dihindari.

Makanan yang mengandung gluten

Makanan yang tinggi akan gluten seperti roti, mie dan pasta juga harus dihindari penderita kista. Hal ini karena kepadatan gluten bisa memperburuk respon pada usus sehingga akan menimbulkan rasa sakit.

Makanan berlemak

Hindari makanan yang memiliki kadar lemak tinggi seperti, makanan yang mengandung mentega, margarin, daging merah dan susu berlemak penuh. Biasakan untuk mengkonsumsi susu rendah lemak dan yogurt sebagai asupan kalsium.

https://lingshenyao.id/jual-obat-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here