Bolehkah Berhubungan Intim Saat Hamil ??

0
154
bolehkah berhubungan intim

Seputarherbal.com – Bolehkah Berhubungan Intim Saat Hamil ??, sebetulnya boleh saja melakukannya, karena hubungan intim adalah hal yang wajar bagi pasangan suami istri. Tetapi sebelumnya harus tahu beberapa aturan nya, antara lain sebagai berikut :

Jangan terlalu sering melakukan seks

Sebetulnya melakukan sek kapan saja dan sesering apapun boleh saja , asalkan tidak meyankiti pasangan anda . Dan selama kehamilan berjalan dengan normal tidak akan berpengaruh apa-apa jika melakukan seks. Tetapi kelelahan, sakit payudara, dan perubahan hormon mungkin bisa jadi akan mengurangi hasrat anda dalam bercinta, karena pada dasarnya emosi akan mempengaruhi gairah pada seks anda.

Seperti yang telah diungkapkan bahwa berhubungan seks sesering apapun boleh saja, tapi dalam segi frekuensi bisa menimbulkan dampak buruk. Misalnya anda melakukan seks setiap hari atau lebih dari 3 kali dalam seminggu dampaknya akan memicu infeksi pada saluran kencing. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya anda mencuci kemaluan masing-masing sebelum dan sesudah seks, atau lebih baik jangan melakukan seks yang terlalu sering ketika hamil.

Baca juga : Gaya bercinta agar cepat hamil

Hindari berhubungan seks jika kondisi seperti ini

Jika saat hamil anda mengalami pendaran berat, maka sebaiknya anda menghindari melakukan hubungan seks. Karena jika di paksakan akan meningkatkan risko pendarahan yang lebih besar. Hal lain nya juga yang perlu diperhatikan yaitu, jika

  1. Pernah memiliki riwayat persalinan prematur
  2. Pernah hamil kembar
  3. memiliki riwayat kelemahan serviks
  4. nyeri perut atau keram saat melakukan hubungan seks

Nah 4 hal di atas jika dialami oleh istri anda, sebaiknya hindari saja hubungan seks anda. Walaupun tidak ada bukti kuat bahwa jika melakukan seks akan memperburuk keadaan, tapi beberapa dokter telah menyarankan untuk tidak boleh berhubungan seks.

Harus tahu posisi yang benar

Jika anda telah diperbolehkan oleh dokter untuk berhubungan seks saat hamil, namu perlu diingat juga bahwa posisi seks juga bisa mempengaruhi pada kenyamanan saat berhubungan. Posisi yang paling tepat yaitu dengan tubuh miring dan berhadapan dengan pasangan anda atau membelakanginya. Bayangkan saja jika mengambil posisi wanita di bawah (missionaris), pasti akan membuat payudara dan perut sakit sekaligus tidak akan nyaman menjalaninya.

Apakah saat hamil boleh melakukan oral ?

Boleh saja, asal tidak meniupkan udara ke daerah genital. Karena hal itu bisa menyebabkan gelembung udara masuk ke dalam sirkulasi darah anda. Memang sebetulnya hal ini jarang terjadi, tapi jika terjadi bisa berbahaya dan mengancam jiwa bayi dan anda.

https://lingshenyao.id/penyakit-kanker-serviks/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here