Berciuman Romantis Berisiko Membawa Penyakit

0
64
Berciuman Romantis

Seputarherbal.com – Berciuman romantis adalah hal terindah yang dilakukan oleh setiap pasangan yang saling mencintai. Namun dibalik kenikmatan tersebut ternyata bisa menularkan berbagai penyakit. Pasalnya,jika berciuman bibir 10 detik saja dapat menularkan sebanyak 80 juta bakteri, apalagi jika berciuman dengan orang yang sedang terinfeksi penyakit, maka penyakit itu akan menular.

Nah, berikut dibawah ini beberpaa jenis penyakit yang dapat ditularkan lewat Berciuman romantis :

Pilek

Pilek adalah penyakit yang umum terjadi, dan tentunya tidak berbahaya. Perlu anda ketahui bahwa pilek juga dapat menular melalui udara atau nafas dan lewat berciuman.

Herpes

Herpes atau yang biasa kita kenal dengan “cacar air” adalah infeksi yang disebabkan oleh cirus varicella-zoster. Biasnya penyakit ini sering menyerang pada anak-anak, namun akan lebih berbahaya jika menular pada orang dewasa. Bila anda sedang terkena cacar air, maka jangan melakukan kontak langsung dengan orang lain , apalagi berciuman karena penyakit ini bisa menular.

Kutil

Kutil yang dapat menular jika berciuman adalah kutil yang disebabkan oleh virus Human papillomavirus (HPV). Jika kutil itu tumbuh di area bibir maka kemungkinan besar akan menular ke orang lain lewat berciuman.

Radang Tenggorok

Jika anda sedang terkena radang tenggorokan maka sebisa mungkin jangan melakukan ciuman bibir dengan pasangan anda, karena bisa menular lewar air liur. Itu bisa terjadi karena virus dari Streptococcus.

Baca Juga : Obat alami radang tenggorokan

Demam Kelenjar

Demam Kelenjar disebabkan oleh infeksi virus Epstein-Barr yang disebut dengan penyakit mononukleosis atau ciuman. Gejala yang dirasakan yaitu demam, tenggorokan terasa panasm sakit kepala, ruam dan pembengkakan pada kelenjar getah bening. Penyakit ini juga besa ditularkan melalui ciuman lewat air liur, meskipun umumnya tidak berbahaya tapi bisa saja akan menimbulkan komplikasi serius. Misal, anemia, amandel, gangguan hati, pembesatan limpa, dan komplikasi pada sistem saraf.

Penyakit Meningitis

Penyakit ini adalah peradangan pada selaput otak dan saraf tulang belakang yang disebabkan oleh bakteri meningokokus. Penyakit ini juga bisa tertular lewar ciuman, maka bila anda sedang terjangkit meningitis sebaiknya hindari berciuman .

Penyakit Septikemia

Septikemia yaitu infeksi pada darah atau keracunan darah yang disebabkan oleh bakteri meningokokus. Jika tidak segera diatasi, bisa memnyebabkan pembekuan darah dan organ-organ vital akan kekurangan asupan oksigen. Maka sebisa mungkin anda jangan sampai terkena penyakit ini, apalagi terjangkit akibat ciuman.

Hepatitis B

Penyakit Hepatitis B bisa tertular lewat air mani atau darah, kontak ini bisa terjadi lewat jarum suntik dan hubungan seksual. Berciuman dengan orang yang terkena hepatitis B kecil kemungkinan dapat menular, kecuali ada luka yang terbuka pada mulut orang yang terkena penyakit itu.

” Dengan mengetahui kondisi penularan-penularan yang terjadi ketika berciuman maka kita dapat menyimpulkannya sendiri. Berciuman itu boleh saja, asal hindari berciuman ketika anda sedang sakit. Untuk menjaga kesehatan sebaiknya, rawat lah gigi dan mulut anda untuk selalu tetap bersih.”

https://lingshenyao.id/obat-kista-alami-dari-tumbuhan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here