Ternyata Tomat Bisa Meningkatkan Kesuburan Pada Pria

0
34

Seputarherbal.com – Benarkah tomat bisa membuat pria lebih subur? Nyatanya kasus sulit hamil bukan hanya disebabkan oleh kondisi wanita yang tidak subur, tetapi ketidak suburan juga bisa terjadi pada pria. Ketidak suburan pada pria dapat disebabkan karena kemampuan gerak dperma yang tidak baiksehingga tidak mencapai sel telur kualitas maupun kuantitas spermanya yang kurang. Tomat adalah salah satu makanan yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pada pria. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Apa saja manfaat tomat untuk pria? Simak penjelasan berikut.

Baca juga : 4 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

  • Tomat dapat Meningkatkan Kesuburan Pria

Kandunga likopen yang terdapat pada tomat, akan melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk pada area penis. Gairah pada pria dapat dipengaruhi oleh aliran darah yang lancar. Saat dalam keadaan yang bergairah, pria akan mudah terangsang, ereksi dan akan mempertahankan penisnya agar tetap dalam keadaan mengeras dan pada akhirnya aktivitas seksualnya akan berjalan dengan baik. Likopen membantu mengurangi penyumbatan darah sehingga membuat pria lebih greng setiap saat.

Selain itu,  kandungan vitamin C pada tomat juga dapat melancarkan aliran darah dalam tubuh serta mencegah terjadinya disfungsi ereksi. Mengonsumsi tomat secara rutin dapat membuat tubuh anda terlihat bugar. Selain tomat, makanan lain yang dipercaya dapat membangkitkan gairah adalah alpukat dan ikan laut.

  • Tomat dapat Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Sperma

Jumlah dan bentuk gerakan sperma merupakan faktor penting yang menunjukkan kualitas pada sperma.Jika salah satu faktor tidak terpenuhi, maka seorang pria bisa dikatakan tidak subur atau bahkan mandul.

Tidak hanya meningkatkan kesuburan pria, kandungan likopen dalam tomat juga terbukti dapat meningkatkan jumlah sperma dan mengurangi karusakan DNA. Pria yang mengonsumsi tomat akan memiliki kuantitas dan kualitas sperma yang lebih baik serta membuat gerakan sperma yang gesit dan cepat. Maka dari itu, tomat dapat meningkatkan jumlah sperma matang.

Anda tidak perlu mengonsumsi berbagai jenis suplemen untuk meningkatkan kesuburan anda. Makanan seperti tomat, jambu biji, semangka dan pepaya dapat memberikan nutrisi yang lebih baik pada tubuh anda dibandingkan dengan mengonsumsi suplemen. Jika kebutuhan nutrisi anda telah terpenuhi melalui makanan, maka suplemen bisa anda jadikan alternatif terakhir dalam meningkatkan kesuburan. Selain mengonsumsi makanan-makanan tersebut, pola hidup sehat seperti olagraga yang teratur juga dapat meningkatkan kesuburan pada pria.

https://lingshenyao.id/obat-miom-herbal/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here