Benarkah Miom Dapat Sembuh Dengan Jus Pare ?

0
40
miom dapat sembuh dengan jus pare

Miom Dapat Sembuh Dengan Jus Pare

Miom merupakan salah satu penyakit yang banyak penyerang wanita. Penyakit ini termasuk kepada jenis tumor jinak. Meski tergolong tumor jinak, jika miom tidak ditangani dengan tepat dapat mengganggu kerja organ lain di sekitarnya. Dalam pengobatannya, dapat dilakukan secara medis ataupun menggunakan bahan alami. Salah satunya dengan bahan alami berupa sayur pare. Dengan rasa yang pahit apakah miom dapat sembuh dengan jus pare. Berikut ulasannya.

Sayur pare mungkin tak banyak dijadikan olahan atau tambahan dalam sebuah masakan. Hal ini karena rasanya yang pahit. Meski begitu beberapa makanan dan jajanan tradisional Indonesia memiliki bahan dasar sayur pare. Misalnya tumis pare dan jajanan bakso tahu khas bandung yang menyediakan sayur pare rebus. Bukan tanpa sebab, sayur pare dijadikan bahan msakan karena sejak dulu sayur ini dipercaya memiliki manfaat untuk Kesehatan.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Walaupun sayur pare memiliki rasa pahit, namun kandungan vitamin Cnya cukup tinggi. Sehingga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat proses penyebuhan luka. Daya tahan tubuh yang menurun dapat menjadi salah satu pemicu miom semakin membesar.

Pada beberapa terapi penyembuhkan biasanya pare lebih sering dijadikan jus. Namun apakah miom dapat sembuh dengan jus pare ? Tentunya untuk para pederita miom banyak yang bertanya-tanya akan hal ini. Jawabannya bisa. Jus pare dipercaya mampu mengecilkan hingga mengobati miom.

miom dapat sembuh dengan jus pare

Dengan konsumsi jus pare dengan rutin minimal 1 hari sehari dapat membantu mengecilkan miom. Jus ini juga biasa ditambahkan dengan brokoli yang juga baik untuk pederita miom. Untuk menambah rasa jus agar tidak terlalu pahit, bisa anda tambahkan perasan jeruk lemon dan juga madu. Berikut cara membuat jus pare untuk miom :

Bahan yang peru disiapkan :

  • 1 batang pare.
  • 300 gram brokoli.
  • 1 buah lemon.
  • 3 sendok madu.
  • Air 500 ml.

Cara membuatnya :

  1. Cuci bersih pare, brokoli dan lemon.
  2. Potong pare agar lebih mudah di blender. Jangan lupa buang biji pare agar tidak terlalu pahit.
  3. Masukan pare, brokoli dan air kedalam blender. Lalu blender hingga halus.
  4. Saring jus pare sambil dipindahkan dalam gelas.
  5. Tambahkan perasan lemon dan juga madu.

Dalam 1 resep ini bisa untuk 2 kali minum.

Tak sedikit yang sudah membuktikan jika miom dapat sembuh dengan jus pare loh ! Selain dapat membantu mengecilkan dan menyembuhkan miom, pare juga mempunyai bermanfaat lain untuk Kesehatan. Berikut beberapa manfaat pare :

Melawan kanker

Selain penyakit miom dapat sembuh dengan jus pare saja, tapi juga penyembuhan penyakit kanker. Sebuah penelitian menunjukkan jika pare mempunyai senyawa yang mampu melawan kanker. Ekstrak dari sayur pare dinilai efektif dalam membunuh sel kanker pada usus besar, lambung, payudara, nasofaring hingga paru-paru.

Membantu mengontrol gula darah

Bagi penderita gula darah pastinya harus menjada asupan makanan agar gula darah dapat stabil. Cobalah sesekali untuk konsumsi pare untuk mengontrol gula darah Anda. Dengan konsumsi jus pare 2.000 mg/harinya dapat menstabilan gula darah dalam 4 minggu.

Menurunkan kolesterol

Kolesterol merupakan penyakit yang juga berkaitan dengan penyakit jantung coroner. Jadikan sayur pare sebagai salah satu bahan dalam masakan anda untuk membantu menurunkan kolesterol.

Menurunkan berat badan

Untuk yang sedang melakukan program diet anda dapat memasukan sayur pare dalam menu makan Anda. Selain konsumisi secara langsung, anda juga dapat minum ekstrak pare untuk membantu menurunkan berat badan. Kandungan serat dalam pare dapat membantu mengurangi kalori dalam tubuh.

Ternyata Hal Ini Jadi Pemicu Miom !