Manfaat Belimbing Untuk Ibu Hamil

0
228
Belimbing Untuk Ibu Hamil

Belimbing Untuk Ibu Hamil

Seputarherbal.com –  Pada waktu kehamilan, menjaga tubuh sangat penting apalagi bagi kesehatan Janin kita agar tidak terganggu. Ada banyak pantangan yang tidak boleh di konsumsi pada saat mengandung, jika di konsumsi akan mempengaruhi kesehatan  janin dan kehamilan. Salah satu makanan yang menjadi pantangan adalah buah, tetapi tidak semua buah dilarang untuk di konsumsi.

Baca juga:  Makanan Untuk Ibu Hamil , Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Ada buah yang baik untuk di konsumsi , salah satunya Belimbing. Belimbing meiliki nutrisi yang sangat tinggi baik untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang hamil. Apa saja manfaat belimbing untuk ibu hamil ?,Berikut seputarherbal akan menjelaskannya.

Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Kandungan kalium yang terdapat pada buah belimbing menjadi salah satu nutrisi yang sangat penting bagi tubuh kita , apalagi bagi ibu hamil yang rentan terkena darah tinggi saat mengalir dengan mengkonsumsi buah belimbing dapat mencegah datangnya risiko darah tinggi.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin A dan vitamin C adalah salah satu kandungan yang terdapat pada buah belimbing. Manfaatnya yaitu sebagai  antioksidan yang berguna untuk meningkatkan daya tahan  tubuh dan menjaga kesehatan ibu hamil pada saat menjala masa kandungannya.

Menyingkirkan Kolestrol

Hal yang menjadi masalah kesehatan ibu hamil yang berbahaya adalah komplikasi yang di sebabkan datangnya kolestrol jahat. Dengan mengkonsumsi buah belimbing sangat efektif untuk membunuh kolestrol jahat yang berada dalam tubuh, itu bisa terjadi karena pada belimbing terdapat kandungan zat pektin yang mampu melawan kolestrol dalam tubuh.

Mencegah Risiko Anemia

Komplikasi lainnya yang sering terjadi pada ibu hamil adalah Anemia atau kekurangan darah. Kejadian ini sangat sering di alami oleh ibu yang sedang hamil. Hal ini bila terjadi tentunya sangat berbahaya ,dampaknya bisa menyebabkan janin lahir premature dan cacat. Konsumsilah buah belimbih agar anemia dapat dicegah.

Menambah Nafsu Makan

Pada Ibu hamil tentunya akan merasakan keluhan seperti  mual, pusing ,dan lainnya. Hal ini tentu menyebabkan kurangnya nafsu makan, jika asupan makanan ke dalam tubuh sedikit maka nutrisi yang masuk kedalam tubuh pun tidak sempurna. Cara mengatasinya adalah dengan buah belimbing ,kandungan  Vitamin A yang terdapat pada buah ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan bagi ibu hamil.

Baca Juga : Produk Lingshenyaho, untuk Mengatasi penyakit Kista

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here