Beberapa Jenis Obat Maag dan Fungsinya

0
83
Beberapa Jenis Obat Maag dan Fungsinya

Beberapa Jenis Obat Maag dan Fungsinya

Seputarherbal.com –  Maag atau yang didalam dunia medis dikenal dengan GERD merupakan penyakit yang menyerang pada fungsi lambung. Gejala yang dirasakan, jika maag melanda adalah rasa mual, perut kembung serta muntah.

Jika anda seorang penderita maag, atau sering mengalami penyakit ini. Lebih baik selalu menyediakan beberapa obat maag untuk mengatasinya. Nah berikut ini seputarherbal akan menjelaskan beberapa jenis obat maag dan fungsinya, berikut diantaranya :

 Obat maag antacid

Obat maag yang satu ini bernama Antacid yang difungsikan untuk mengikat cairan asam lambung dan menetralkan asam lambung. Biasanya, obat ini digunakan ketika asam lambung naik atau sedang timbulnya masalah pada saluran pencernaan. Seperti mual, muntah, kembung dan masalah lainnya yang berhubungan dengan lambung.

Produksi antaci biasanya berbentuk tablet, atau cairan yang bisa larut dalam air minum. Antacid baiknya tidak dipakai dalam bersamaan dengan obat karena menghambat penyerapan antasida pada tubuh anda.

Obat maag jenis penghambat receptor H2

Funsi kandungan obat asam lambung ini dapat menghambat efek histamin. Histamin dapat menghasilkan asam lambung dalam tubuh, yaitu penghambat receptor H2 yang merupakan raniditine yang dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Terutama untuk seorang ibu hamil yang ingn menggunakan raniditine harus dengan ketentuan resep dokter agar lebih terjaga pada kesehatan janin. karena efek samping dari raditine itu sendiri adalah sulit menelan, sakit kepala, mual, air kecing menjadi keruh.

Obat maag jenis penghambat pompa proton (PPP)

Obat esomerptazole, omeprazole, dan lansoprazole adalah obat maag yang berfungsi untuk menghambat sel-sel asam lambung dalam perut. asam lambung yang memproduksi sel akan menurun. bagi anda yang ingin  mengkonsumsi obat ini diperlukan resep dokter karena untuk mencegah hal yang terjadi pada efek samping.

Untuk Omeprazole labih bagus dikonsumsi sebelum makan karena fungsi lainnya dari obat tersebut adalah menyembuhkan kerusakan asam diperut dan juga kerongkongan. Omeprazole dapat juga mencegah luka lambung, dan juga mencegah kanker kerongkongan. Omeprazole dalam obat mah tergolong dalam golongan pproton pump inhibitors (PPis). Efek samping dari Omeprazol itu sendiri adalah sakit kepala, sakit perut, sakit tenggorokan, nyeri sendi , keram otot, diare.

https://lingshenyao.id/obat-kista-alami-dari-tumbuhan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here