Beberapa cara mengobati kista kulit secara alami

0
40

Kista termasuk kedalam jenis tumor jinak. Kista tak hanya tumbuh pada rahim saja, melainkan juga dapat tumbuh dibagian tubuh manapun. Misalnya menempel pada organ dalam, mulut, lutut dan bawah kulit. Kista kulit disebut juga kista epidermoid. Apakah kista kulit ini berbahaya? Dan adakah cara mengobati kista kulit secara alami? Berikut ulasannya !

Kista epidermoid merupakan benjolan yang terjadi di bawah kulit. Kista ini dapat tumbuh pada kepala, wajah, leher, area kelamin hingga punggung. Jika kista dermoin bisa berisi gigi dan rambut, beda halnya dengan kista epidermoid. Pada jenis kista ini kantung benjolan berisikan cairan berbau yang kental. Biasanya benjolan terlihat berwarna kuning atau kecoklatan. Ukurannya bisa hingga sebesar bola pingpong.

Selain isi dari benjolan, perbedaan kista dermoid dan epidermoid juga dapat dibedakan dari faktor penyebabnya. Pada kista dermoid benjolan terbentuk akibat terjebaknya sel kulit mati di dalam kulit. Hal ini dapat terjadi karena pernah cedera, jerawat, infeksi dan seringnya terpapar sinar matahari secara langsung (HPV). Namun, benjolan dari kisra epidoermoid tidak bersifat kanker.

Penyebab Munculnya Benjolan Ditubuh !

Ada 2 jenis pengobatan yang dapat dilakukan untuk menangani kista kulit ini. Yaitu dengan prosedur medis dan dengan cara mengobati kista kulit secara alami. Kedua cara mengobatan ini pastinya ada kelebihan  dan kekurangannya. Terutama dalam hal biasa dan waktu penyembuhan.

Untuk tindakan medis biasanya memerlukan biaya yang cukup mahal, namun prosesnya tidak lama. Sedangkan untuk obat herbal alami, biasa yang dikeluarkan cenderung lebih murah, namun prosenya cukup lama. Tergantung dari pasien, lebih nyama untuk menggunakan proses penyembuhan dengan mediss atau herbal. Berikut penjelasan kedua pengobatan tersebut :

Pengobatan medis

cara mengobati kista kulit secara alami

Kista yang ukurannya sudah cukup besar dan menimbulkan gejala yang menganggu metode operasi sangat disarankan. Dokter akan melakukan operasi pengangkatan kista yang bertujuan untuk menganggkat seluruh jaringan kista.

Proses yang dilakukan juga tergantung lokasi kistanya itu sendiri Jika kista tumbuh pada daerah kulit, biasanya dokter cukup melakukan operasi kecil. Obat bius yang digunakan juga biasnaya menggunakan obat bius lokal.

Namun, jika tumbuh dalam rahim seperti kasus kista dermoid maka akan dilakuakn operasi perut, menggunakan teknik khusus. Teknik ini bernama laparoskopi, yang berupa membuat sayatan kecil kurang lebih sebesar lubang kunci untuk mengambil jaringan kista.

Obat Herbal

Selain melakukan pengobatan dengan cara medis, ada juga pengobatan herbal atau tradisional untuk kista jenis ini. Penggunakan obat herbal juga termasuk cara mengobati kista kulit secara alami. Pengobatan medis berupa bedah biasanya mematok harga yang cukup mahal dan beberapa orang tidak berani untuk melakukan tindakan operasi. Makan tak sedikit orang yang menjadi obat tradisional kista. Pemngobatan menggunakan herbal diperlukan kesabaran dan disiplin dalam konsumsinya, namun hasail yang diterima juga memuaskan.

cara mengobati kista kulit secara alami

Ada pun produk herbal yang sangat direkomendasikan untuk kista. Produk Herbal Ling Shen Yao sudah dipercaya 30 tahun berkhasiat dalam mengobati kista dan miom tanpa operasi.  Obat herbal ini juga terbuat dari 100% bahan alami, sehingga aman untuk dikonsumsi untuk anak dan ibu hamil.

Ling Shen Yao terdiri dari 2 bentuk, yaitu kapsul dan serbuk. Keduanya mempunyai manfaat yang sama, hanya bed acara konsumsinya saja. Obat herbal Ling Shen Yao telah teruji di Perguruan Tinggi Negeri Terakreditasi dan sudah memiliki izin edar BPOM . untuk info lebih lanjut bisa kunjungi webnya di https://lingshenyao.id/

Cara Mencegah Kista Rahim