Minum Air Putih Secukupnya !!

0
113
Banyak Minum Air

Minumlah Air Putih 2 Liter Per Hari

Seputarherbal.com –  Kita semua tahu bahwa meminum air putih itu dapat mengeluarkan racun yang terdapat pada tubuh. Namun bukan berarti anda harus sering minum air dalam jumlah banyak. Terlalu banyak minum air ternyata akan memberikan efek negatif bagi kesehatan tubuh kita, terutama ginjal. Lebih baik kita mengonsumsi air secukupnya, tidak kurang dan tidak lebih.

Terlalu sedikit minum air memang bahaya, terlalu banyak minum air apa lagi . Konsumsi air yang butuhkan oleh tiap orang memang beda-beda, bagi orang dewasa sebaiknya minum air yang bagus yaitu 2 liter perhari. Konsumsi air yang terlalu banyak akan memberikan dampak bagi kesehatan ginjal.

Ginjal bertugas untuk menyaring kotoran dari darah kemudian merubahnya menjadi urin. Bila anda mengonsumsi terlalu banyak air maka kinerja ginjal akan meningkat dari yang seharusnya. Mengapa ? begini prosesnya. Air itu memiliki kandungan natrium yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan, kemudian di proses oleh ginjal. Nah jika air yang masuk terlalu banyak , berarti ginjal akan bekerja lebih keras lagi.

Baca Juga : Khasiat Daun Tempuyung Untuk Ginjal

Penyaring air pada ginjal dinamakan glomerelus. Glomerelus bisa saja rusak bila terlalu banyak menyaring air. Bila rusak maka cairan pada tubuh menjadi tidak seimbang karena nutrisi yang terlalu sedikit ketimbang air yang terlalu banyak.

Berikut adalah bahaya lainnya yang akan terjadi jika terlalu banyak minum air :

Kejang

Jika otak terlalu banyak menerima cairan, akan mengangkibatkan kejang dan pandangan akan berubah menjadi gelap seketika.

Pendarahan dan Pembengkakan Otak

jika tubuh terlalu banyak cairan, maka sel-sel yang berada pada otak akan ikut rusak. Kemudian selaput otak akan membengkak dan nantinyabisa menimbulkan pendarahan.

Koma

Koma adalah efek paling buruk yang akan terjadi jika anda terlalu banyak cairan dalam tubuh. Koma akan terjadi jika otak mengalami pendarahan, tentunya hal ini sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan kematian.

https://lingshenyao.id/jual-obat-kanker-herbal-ling-shen-yao/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here